November 19, 2017

[Review Anime] Melody Amaama to Inazuma


Salah satu anime santai yang bertemakan tentang kehidupan seorang ayah dan putrinya yang berakhir dengan memasak bersama salah satu murid di sekolahnya. Penasarankan bagaimana ceritanya ?

Judul : Melody Amaama to Inazuma
Tanggal Rilis : 5 Juli 2016
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : TMS Entertainment

Sinopsis
Inuzuka adalah seorang guru yang merawat putri kecilnya Tsumugi sendirian sejak istrinya meninggal. Kerena tak pandai memasak, dia sering mengkonsumsi makanan instan dari toko. Pada suatu malam, untuk menghadiri sebuah acara, Inuzuka bersama dengan putrinya datang ke sebuah restoran yang dikelola oleh ibu dari salah satu muridnya, Kotori. Meskipun ibunya sedang tak ada, namun Kotori dapat memberikan sajian terbaik untuk mereka berdua. Ternyata selama ini Kotori sering sendirian karena orang tuanya telah bercerai dan ibunya sering pergi bekerja. Mereka bertiga pun kini mulai sering bertemu dan memasak makanan lezat bersama.

Jalan Cerita

Melody Amaama to Inazuma mempunyai jalan cerita yang bisa di bilang tidak terlalu berhubungan dengan setiap episodenya. Karena di setiap episodenya akan menceritakan hal yang baru dan menu makanan yang baru. Apa hubungannya dengan menu makanan baru ? Tsumugi adalah loli yang suka dengan makanan atau suka makan, seperti yang ada di sinopsis, karena Inuzuka tidak pandai memasak sehingga meminta bantuan Kotori untuk memasak bersama untuk membuat Tsumugi senang. Tentunya acara memasaknya normal, tidak seperti Anime tetangga yang memasak juga. Mungkin di awal episode kamu akan kebingungan, ‘’anime apa sih ini’’ tenang saja, anime ini tidak akan mengecewakan kalian apalagi untuk pecinta Slice of Life. Ikuti saja jalan ceritanya dan kalian akan menyukai anime ini. Anime Melody Amaama to Inazuma secara tidak langsung kalian akan tahu betapa sulitnya punya anak dan menyenangkan punya anak.

Karakter

Hanya ada 3 Main Karakter di Melody Amaama to Inazuma, yaitu Inuzuka Tsumugi, Iida Kotori, Inuzuka Kouhei. Untuk karakter Hero adalah Inuzuka Kouhei, ayah Tsumugi. Untuk Karakter Heroine saya sedikit galau antara Tsumugi atau Kotori karena mereka berdua adalah karakter yang penting dalam jalan cerita ini, atau Tsumugi dan Kotori adalah Heroine (?). Terlepas dari karakter Heroine, ada juga loh beberapa karakter Support yang penting, seperti Yagi Yuusuke dan Kojika Shinobu. Tentunya bukan hanya 2 karakter Support, masih ada beberapa lagi tetapi tidak terlalu menonjol.

Art

Untuk karakter, menurut saya ini adalah yang terbaik, karena sudah sangat pas dengan genrenya, Slice of Life. Pewarnaan yang cukup seimbang, tidak cerah dan tidak tebal. Dan untuk lingkungan atau latar belakangnya cukup baik juga. Entah mengapa saya sedikit bingung atau tertarik dengan ekspresi wajah karakter Iida Kotori yang hampir selalu ada blushing face yang terlihat seperti karakter ecchi. Tapi tenang, anime ini tidak ada ecchinya kok.


Ost
Untuk Opening dengan suara yang lembut berjudul Harebare Fanfare (晴レ晴レファンファーレ) yang dinyanyikan oleh MimimemeMIMI. Dan untuk Ending dengan nada yang santai berjudul Maybe yang dinyanyikan oleh Brian the Sun.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9 / 10
Melody Amaama to Inazuma : 9 / 10

Sebuah anime yang memperlihatkan cara memasak dan kehidupan sehari-hari dari ayah dan anak ini bisa di jadikan gambarkan untuk masa depan kita. Untuk ending cerita dari Melody Amaama to Inazuma ini tidak ada, karena memang tidak ada endingnya menceritakan kehidupan sehari-hari Inuzuka, Tsumugi dan Kotori. Anime ini sangat cocok untuk kalian pecinta Slice of Life. Sepertinya Kotori punya perasaan pada Inuzuka Kouhei, apakah Kotori akan menjadi ibu baru untuk Tsumugi ? kalian penasarankan ? saya juga penasaran. 😊

Next

Related


EmoticonEmoticon