November 19, 2017

[Review Anime] Lovely★Complex


Kali ini saya akan mereview sebuah anime yang di angkat dari Manganya yang berjudul Lovely★Complex yang merupakan kisah asam, manis, pahit, percintaan remaja. Yuk lanjut baca review anime Lovely★Complex lebih lanjut supaya tahu betapa menarik, seru dan lucunya anime ini.

Judul : Lovely★Complex
Tanggal Rilis : 7 April 2007
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Toei Animation

Sinopsis
Risa dan Otani selalu ditertawakan sebagai orang lucu (pelawak). Risa merupakan seorang gadis yang lebih tinggi dari teman-temannya, dan Otani adalah anak laki - laki yang lebih pendek dari anak laki - laki  pada usianya. Keduanya selalu bertengkar dan bahkan guru mereka mengangap mereka sebagai stand up comedy. Tapi seiring berjalannya waktu persahabatan mereka berkembang, begitu juga perasaan Risa terhadap Otani, sebagai seorang cewek yang suka terhadap cowok.

Jalan Cerita

Jalan ceritanya simpel dan menarik banget. Itulah yang saya rasakan saat menonton dan selesai menonton anime ini. Jalan cerita ini berpusat pada Risa dan Otani; di awal - awal sudah di tabur banyak bumbu Comedy yang di campur dengan sedikit bumbu Romance, walaupun Romancenya belum terlalu terasa sampai mereka jadian. Genre yang terlihat hanya 3 tetapi masih ada Genre School dan Slice of Life juga dalam jalan ceritanya. Sesuai judul animenya, Lovely Complex yang berarti cinta yang rumit atau kompleks percintaan, ya memang rumit karena siapa suka siapa tetapi siapa yang pacaran. Bukan hanya itu, bahkan setelah pacaran selalu ada saja masalah yang datang sehingga membuat jalan cerita menjadi lebih menarik.

Karakter
Hanya ada 2 main karakter, yaitu Koizumi Risa sebagai Heroine dan Ootani Atsushi sebagai Hero. Dan mempunyai kurang lebih 15 karakter support dan sangat banyak (karakter figuran). Dan yang menarik dari para karakter (tidak semua karakter) ini adalah logat bahasa mereka yang membuat adegan Comedy menjadi semakin lucu.

Art

Memang Art dan pewarnaan dari anime Lovely★Complex tidaklah sebagus anime modern sekarang, tetapi menurut saya ini adalah Art terbaik untuk anime Lovely★Complex karena sepertinya pengarang lebih berfokus pada jalan cerita dari pada Art. Tetapi bukan berarti Art nya jelek karena Art seperti ini memang sangat cocok untuk anime Comedy-Romance.

Ost
Hanya ada 2 penyanyi yang menyanyikan lagu Opening dan Ending anime Lovely★Complex. Untuk Opening pertama dinyanyikan oleh Tegomass yang berjudul Kimi + Boku = Love? dan Opening yang kedua masih dinyanyikan penyanyi yang sama dengan judul Kiss ~ Kaerimichi no Love Song. Dan untuk Ending yang dinyanyikan oleh Hey!Say! 7 yang menyanyikan 2 lagu untuk ending, yang pertama berjudul Hey! Say! dan yang ke-2 berjudul BON BON.

Overall
Jalan Cerita : 10 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Lovely★Complex : 9.2 / 10

Tolong jangan melihat anime Lovely★Complex dari Art nya saja, karena memang Art nya sedikit jadul, tetapi di balik Art yang sedikit jadul, anime Lovely★Complex mempunyai Romance yang nampol dan juga Comedy yang pasti bisa buat kalian ngakak saat menontonnya. Anime ini sangat wajib kalian tonton jika kalian pecinta Romance dan Comedy.

Next

Related


EmoticonEmoticon