November 20, 2017

[Review Anime] Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo


Kali ini saya mau memberi Review Anime Movie Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo yang baru saja tayang di CGV tanggal 20 September kemarin.

Judul : Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo
Tanggal Rilis : 17 Juni 2017
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 10 Menit
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School
Sumber Cerita : Original
Studio : 8bit

Sinopsis
Menceritakan musim telah berubah dan menjadi musim semi. Tatsuya dan Miyuki telah menyelesaikan tahun pertama mereka di sekolah sihir dan sedang liburan musim semi mereka. Keduanya pergi ke vila mereka di kepulauan Pulau Ogasawara. Setelah beberapa saat, seorang gadis muda bernama Kokoa muncul di hadapan mereka. Dia telah meninggalkan pangkalan Angkatan Laut dan dia mengatakan satu harapannya pada Tatsuya.

Jalan Cerita

Kali ini Mahouka Movie memberika jalan cerita yang cukup berat, di awal kalian akan diperlihatkan apa yang akan menjadi penyebab dan inti jalan cerita. Tenang saja, tidak usah bingung, karena semua akan di jelaskan dengan baik dan jelas seiring jalan ceritanya, awal dari durasi adalah liburan musim semi Tatsuya dan kawan - kawan. Berikutnya akan mulai masuk ke jalan cerita utama, penyebab dan segala macam penjelasan. Dan sisanya adalah menjalankan misi (lebih tepatnya permohonan) untuk penyelamatan.

Karakter

Cukup banyak karakter yang muncul khususnya Support karakter dan figuran, untuk Karakter Hero adalah Shiba Tatsuya (si baddass) dan Heroine adalah Shiba Miyuki (si brocon). Dan ada Kokoa yaitu salah satu dari Watatsumi Series (kembar 9) karakter Support yang akan menjadi akar dari jalan cerita. Beberapa karakter Support lainnya seperti Honoka, Lina, Mari, Mayumi, Erika, dan lain - lain.

Art

Tidak ada perubahan dari Art Anime episodenya. Walaupun ada adegan saat di malam hari, tetapi di beri pencahayaan yang maksimal sehinggal terlihat sangat baik.

Action
Tidak banyak Action yang di perlihatkan, hanya ada 2 kali saja saat penyelamatan Watatsumi Series yang seru dan keren dan saat tatsuya di luar angkasa. Sayangnya adegan Action ini bisa di bilang sangat sebentar untuk anime Action Movie.

Efek 
Ini adalah poin yang paling menonjol dari anime Mahouka Movie ini. Efek yg di perlihatkan sangat waahhh dan woohhh. Terutama saat Senjata Heavy Metal Burst milik Lina di tembakan, kalian akan mengira akan BOOOM, tetapi lebih keren dari BOOOM. Yak kurang lebih seperti itu ya.
He he he ~

Ost
Untuk lagu Credit Mahouka Movie ini berjudul SPEED STAR yang dinyanyikan GARNiDELiA, lagi - lagi lagu semangat yang di pasang saat Credit. Terasa kurang pas, tapi tidak mungkin juga di pasang lagu slow karena tidak ada adegan bapernya.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9.5 / 10
Action : 6 / 10
Efek : 11 / 10
Ost : 10 / 10
Mahouka Koukou no Rettousei Movie: Hoshi wo Yobu Shoujo : 9.2 / 10

Tidak masalah jika kalian belum menonton 26 Episode Anime Mahouka, karena di Mahouka Movie ini tidak berhubungan sama sekali dengan versi episodenya, kecuali karakternya. Sayang sekali Mahouka Movie ini sekitar 75% nya hanya penjelasan dan seperti Drama. 25% sisanya adalah Action. Tapi tetap worth it untuk kalian menontonnya. karena efek - efek dari sihir modern ini yang terlihat Wahhh, adegan battle yang keren (walaupun hanya sebentar) dan juga jika kalian ingin melihat Mitsuki menggunakan bikini. Dan satu lagi, akan ada dimana ‘’kabut dewa’’ akan muncul saat adegan mandi sehingga membuat layar berwarna putih, dan yang berarti harus menunggu BD-nya ! 

Next

Related


EmoticonEmoticon