November 19, 2017

[Review Anime] Denpa Kyoushi (TV)


Sebenarnya saya enggak ada niat untuk menonton anime ini, tapi saya penasaran dengan pengisi suara Suzune yang disuarakan oleh Rena Matsui, seorang idol dari SKE48 dan Nogizaka46. Gak usah banyak basa-basi mari simak saja reviewnya^^

Judul : Denpa Kyoushi (TV)
Tanggal Rilis : 4 April 2015
Episodes : 24
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Menceritakan seorang laki - laki jenius Kagami Junichirou yang berhasil membuktikan teori “dokodemo door” atau dikenal sebagai pintu ke mana saja (salah satu alat ajaib dari peralatan rahasia Doraemon). Akan tetapi sosok Kagami Junichirou menghilang dari dunia sains begitu saja dan tidak diketahui keberadaannya? Ternyata…. Kagami Junichirou sekarang berhenti dari dunia sains dan bekerja menjadi penjaga (guardian) dirumahnya sendiri(sebenarnya sih jadi hikkikomori/Neet) dan menjalani hidupnya sebagai OTAKU!. Adik perempuannya berhasil membuat Kagami mendapat pekerjaan akan tetapi pekerjaan Kagami yang baru adalah menjadi seorang guru di suatu sekolah SMA, dan cara mengajar Kagami yang unik membuatnya menjadi guru populer! Akankah Kagami Junichirou bisa tetap mengajar atau ia akan kembali ke dunia Sains, dan mungkin kembali menjadi hikkikomori di kamarnya?

Jalan Cerita
Ada yang pernah nonton anime GTO (Great Teacher Onizuka)? Nah, anime ini Denpa hampir mirip dengan anime itu. Episode pertama berhasil membuat saya tertarik. Cerita tentang seorang guru Otaku. Tentu saja yang saya tunggu - tunggu adalah cara penyelesaian masalah, dan masalah pertama memang tidak masuk akal, namun diselesaikan seperti yang diharapkan. Oh, maksud saya dengan cara yang tidak biasa, bagaikan Onizuka di GTO. Namun di episode 5 ketika masalah baru muncul, tentang salah satu siswa yang kehilangan Ayahnya dan mengubah hidupnya menjadi siswa arogan. Sangat disayangkan saya tidak menyukai metode yang digunakan Junichirou Kagami (Si Guru Otaku). Entahlah, terlihat sangat sombong. Meski memang karakternya seperti itu, sih.

Karakter
Seperti yang saya katakan di awal, saya ingin mendengar suara Mbak Rena Matsui, seorang Idol dari SKE48 dan juga Nogizaka46. Dia menyuarakan Suzune Kagami, adik dari Junichirou. Dan suaranya? Haha, bagaimana ya bilangnya, enggak ada yang spesial, biasa saja. Agak menyesal sih, tapi paling tidak saya bisa mendengar suaranya lewat Suzune. Omong - omong, ternyata ada Sora Amamiya yang menyuarakan Minako Kanou. Dia juga yang menyanyikan lagu pembuka bersama Shiina dan Momo. Dan untuk masalah sifat, saya lewat deh. Pokoknya saya enggak suka sama Junichiro.

Art
Tunggu, ini A-1 Pictures, ‘kan? Seperti yang kalian lihat di gambar utama, desain karakternya begitu membosankan, mungkin lagi hemat uang produksi. Tapi saya suka ilustrasi saat lagu pembuka. Itu aja sih.

Ost
Lagu Pembuka: Youthful Dreamer oleh TrySail (Momo Asakura, Sora Amamiya, Shiina Natsukawa) dan Lagu Penutup: DREAMIN oleh Tokyo Performance Doll. Jujur saja, enggak ada yang membuat saya kepincut atas lagu pembuka maupun penutup. Tapi entah kenapa enak didengar. Begitu pula dengan efek suara, biasa saja, tidak ada yang spesial.

Overall

Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 6 / 10
Ost : 7 / 10
Denpa Kyoushi (TV) : 7 / 10

Entahlah, gara - gara episode 5, saya jadi agak malas untuk melanjutkan. Tapi akan saya ikuti dulu, siapa tahu di episode selanjutnya bakal menarik. Oh, iya. Katanya sih lebih enak baca komiknya. “Katanya” lo, ya. Soalnya saya cuma ngikutin animenya saja.


Next

Related


EmoticonEmoticon