November 19, 2017

[Review Anime] Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken 2 Sure-me


Setelah yang pertama sukses memukau saya, Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken berlanjut ke season 2. Masih seperti sebelumnya, menceritakan tentang suami-istri yang dimana sang suami seorang Otaku, sedangkan istrinya pekerja kantoran biasa.

Judul : Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken 2 Sure-me

Tanggal Rilis : 3 April 2015
Episodes : 13
Durasi : 3 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Seven

Sinopsis
Anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari yang menyuguhkan kehidupan kantor wanita pekerja keras yang bernama Kaoru dan suami otaku bernama Hajime, yang benar-benar tenggelam dalam kehidupan komedi.

Jalan Cerita

Saya lupa kalau ditiap episodenya adalah cerita tunggal dimana setiap episode tidak ada kaitannya dengan episode - episode sebelumnya. Saya sudah menunggu-nunggu karena di akhir musim pertama si Kaoru hamil, dan saya sempat memikirkan cerita kocak saat memiliki bayi. Tapi ternyata tidak dilanjut, ah, saya sempat kecewa. Diawali dengan Kaoru yang menginginkan ramen di kedai yang biasa ia makan bersama senpai-nya saat SMA, dan di sini beberapa anime lain disebutkan seperti Kakumeiki Valvrave dan bahkan film Terminator. Tidak hanya itu, ada pula Log Horizon, seri Fate/Stay, Tokyo Ghoul, Little Busters yang meski tidak dibicarakan langsung dan hanya diparodikan melalui gerakan. Konsep cerita masih penuh dengan lawakan yang dibumbui beberapa adegan romantis kehidupan suami-istri.

Karakter
Kalau dilihat sih tidak ada penambahan karakter baru, paling hanya beberapa karakter pendukung yang jarang dimunculkan. Omong - omong soal karakter, spoiler dari saya kalau di episode 6 tidak lagi menceritakan kisah Hajime dan Kaoru, melainkan tentang pasangan Nozomu dan Rino.

Art
Artnya tidak ada yang berubah, masih sama dengan season sebelumnya. Ringan, dan enak dipandang meski chiby.

Ost
Karena ini anime pendek, jadi sama seperti musim pertamanya, hanya ada lagu penutup. Efek suara tidak ada yang berubah, hanya beberapa tambahan efek untuk menyelaraskan adegan, seperti saat memarodikan suatu anime lain. Judul Lagu Penutup: Yuruganu Futari ~Ai no Sanka~  by Yukari Tamura & Kenichi Suzumura si pengisi suara Kaoru & Hajime.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken 2 Sure-me : 8.2 / 10

Meski hampir tidak ada perubahan seperti musim pertamanya, tapi saya cukup menikmati anime ini.


Next

Related


EmoticonEmoticon