November 19, 2017

[Review Anime] Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken


Saya enggak habis pikir, saya ketagihan dengan anime pendek yang satu ini. Entahlah biasanya kalau soal anime pendek, saya enggak nonton sampai tamat, ujung-ujungnya DROP. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja simak reviewnya^^

Judul : Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken
Tanggal Rilis : 3 Oktober 2014
Episodes : 13
Durasi : 3 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Seven

Sinopsis
Anime ini mengikuti kehidupan sehari-hari yang menyuguhkan kehidupan kantor wanita pekerja keras yang bernama Kaoru dan suami otaku bernama Hajime, yang benar-benar tenggelam dalam kehidupan komedi.

Jalan Cerita
Anime ini bercerita tentang wanita pekerja kantoran bernama Kaoru Tsunashi yang menikah dengan pria Otaku bernama Hajime Tsunashi. Pertama kali mendengar, “Wah, pasti menarik.” Eh, memang benar menarik, tapi sayangnya ini anime pendek. Ceritanya sendiri banyak lawaknya, dan dibumbui beberapa kisah romantis. Saya suka dengan sifat Kaoru yang bisa mengerti akan kegiatan sang suami yang berhubungan dengan Otaku, meski dia tidak mengerti apa yang sebenarnya suaminya lakukan. Omong - omong, setiap episodenya adalah cerita tunggal.

Karakter
Di sini ada Hajime, suami dari Kaoru yang merupakan seorang Otaku, tapi disini dia tidak dibuat dengan karakter yang “tidak berguna”, dia justru cerdas dan dapat diandalkan. Dalam beberapa adegan, Hajime bisa menjadi serius dan membantu istrinya saat dalam keadaan buruk. Dia juga berpenghasilan dari situs Web yang dia buat. Tapi, ternyata Hajime juga masih terpikirkan untuk bekerja layaknya suami - suami pada umumnya. Dan Kaoru, istri dari Hajime yang merupakan pekerja kantoran. Kalau disimak, dia ini bisa disebut sebagai inti masalah. Banyak adegan kilas balik mengenai dirinya. Dia benar - benar menerima Hajime apa adanya. Dan ada juga beberapa karakter lain seperti Youta Tsunashi, adik Hajime dan juga Ibu dari Hajime yang muncul diepisode tertentu.

Art
Grafisnya ringan, dan sudah cukup enak untuk dipandang. Enggak neko - neko dan cukup indah.

Ost
Tidak ada lagu pembuka, mungkin karena anime ini anime pendek. Untuk lagu penutup saya suka, padahal biasa aja, tapi yang nyanyi si pengisi suara dari Hajime dan Kaoru. Judulnya “Iikagen ni Shite, Anata” oleh Kaoru & Hajime (Yukari Tamura & Kenichi Suzumura). Dan “Oku-sama no Blues oleh Kaoru, Rino Juse, Tanaka-san (Yukari Tamura, Rie Kugimiya, Ryouko Shintani) yang dinyanyikan diepisode 12. Omong - omong, efek suaranya cukup lah. Enggak heboh dan cukup seimbang dengan cerita.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken : 8.2 / 10

Ceritanya kadang lucu, kadang “So Sweet“. Tapi saya menikmati anime ini, saya bahkan sampai menonton ulang berkali-kali. 



Next

Related


EmoticonEmoticon