November 20, 2017

[Review Anime] Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yattemita.


Kali ini saya kan mereview anime bertema Idol. Ngomong - ngomong soal anime bergenre Idol, biasanya banyak musik-musiknya, karakternya pun terlihat imut,  tapi ternyata~~

Judul : Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yattemita.
Tanggal Rilis : 4 Juli 2014
Episodes : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : feel.

Sinopsis
Anime ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis SMA, Nanako, dan kakak kelasnya Yukari, yang akhirnya menjadi Idola lokal di sebuah kota atas permintaan pamannya.

Jalan Cerita

Kalian jangan terlalu berharap dengan ceritanya. Pasalnya, genre Idol ini berbeda jauh dari kalian bayangkan. Namanya juga Lokal Idol, ya jadi idol lokal, tepatnya di desanya sendiri. Jadi, mereka cuma mempromosikan tempat, pertokoan, penginapan, dan membantu masyarakat, juga mempromosikan kotanya ke Nasional melalui program - program Idol seperti Festival idol, Maskot kota, dan sebagainya.

Karakter
Saya pribadi tidak terlalu suka dengan ekspresi berlebihan pada anime Idol, meski saya menyukainya. Contoh, salah satu karakter gugup berlebihan hingga depresi, atau melakukan hal - hal yang merepotkan anggota lainnya. Tapi, yah … mungkin begitulah seharusnya anime Idol dibuat. Nanako, karakternya tidak ada yang istimewa, dia hanyalah karakter yang penuh dengan keberuntungan. Yukari, dia berasal dari orang berada (kaya), dan dia menyukai Nanako. Kadang hampir ada adegan Yuri antara dia dengan Nanako. Yui, dia kakak kelas yang sangat bersemangat dan selalu berpikiran positif, bahkan Nanako menjadikannya panutan agar Nanako tidak gugup saat tampil di sebuah panggung. Mirai, dia karakter yang lucu dan lugu. Dia pendiam tapi sebenarnya pintar. Dan di jugs sangat sulit untuk diajak bicara, soalnya dia terlalu pemalu.

Art
Jujur saya suka dengan grafisnya, lucu dan imut. Juga, biasanya kalau genre Idol itu kan ada aksi panggung dengan pakaian yang mengkilap, tapi tidak dengan Locodol. Mereka hanya memakai kaos dan rok, atau pakaian lain yang tidak mencolok, sebut saja pakaian sehari-hari. Ini sangat bagus menurut saya.

Ost
Biasanya kalau anime Idol itu musiknya banyak dan pasti ada yang bagus. Tapi kalau locodol lagunya sedikit, bahkan lagu buatan dari anggota Locodol sendiri menurut saya enggak ada Impactnya. Soalnya mereka jadi Idol terfokus untuk mempromosikan kotanya sendiri, bukan untuk mereka sendiri. Efek dan suara karakter menurut saya sudah bagus, bahkan lebih dari cukup. 

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 6 / 10
Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yattemita. : 7.5 / 10

Saya menikmati anime ini kok. Eh, lo kok? karena ini Locodol, jadi saya terfokuskan pada Slice of Life dan bukan dari ‘bagaimana aksi mereka dipanggung’.

Next

Related


EmoticonEmoticon