November 10, 2017

[Review Anime] Magi: The Labyrinth of Magic


Kali ini saya akan membahas tentang anime Magi: The Labyrinth of Magic dan info - info menarik seputar Magi, anime Action Fantasy dengan tema Kerajaan terbaik.

Judul : Magi: The Labyrinth of Magic

Tanggal Rilis : 7 Oktober 2012
Episode : 25
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Pada dasarnya, anime ini terinspirasi oleh cerita di Dongeng 1001 Malam. Makanya beberapa nama karakter utamanya (Seperti Aladdin, Alibaba & Sinbad) terdengar begitu familiar di telinga kita. Bercerita tentang kisah petualangan tiga sekawan : Aladdin; Alibaba dan Morgiana. Mulai dari menaklukkan suatu dungeon, berkelana dari suatu kerajaan ke kerajaan lain, hingga berhadapan dengan suatu organisasi misterius yang mencoba untuk menghancurkan dunia. Sebagai anime dengan latar waktu pada tahun pertengahan masehi, Magi dapat mendeskripsikan kejadian-kejadian yang kerap terjadi pada kala itu secara sempurna. Seperti : Budaya Slavery (Jual-beli budak), sistem kerajaan yang otoriter, kesengsaraan rakyat karena sistem tersebut dan lain sebagainya.

Jalan Cerita

Anime ini punya alur cerita yang cukup bagus, nuansa tempatnya kayak di arab gitu dan juga nama - nama karakternya juga di ambil dari nama - nama tokoh di arab. Bercerita tentang petualangan Aladin yang mencari jati dirinya yang tidak mengenal siapa pun, yang ia miliki hanya lah Jin yang berada di dalam seruling nya. di perjalanan ia bertemu Alibaba, Aladin merupakan seorang magi (semacam penyihir spesial) dan seorang magi harus memilih seorang raja, dan Aladin pun memilih Alibaba sebagai raja. Dan juga tiap orang yang bisa sihir punya Jin sebagai sumber kekuatan dan jenis senjatanya, untuk mendapat kan jin biasanya mereka harus menaklukan jin tersebut. Ceritanya semakin seru setelah Aladin bertemu dengan Magi lainya yaitu judal namun sayangnya mereka harus bermusuhan dan melakukan beberapa pertarungan. Oh ya hampir lupa selain Alibaba, Aladin juga punya teman lainya yaitu morgiana anak perempuan yang di jadikan budak oleh orang jahat dan ternyata morgiana adalah kaum suku finalis yaitu suku petarung yang kuat. Di tengah cerita mereka juga bertemu dengan seseorang yang sangat sangat menarik yaitu Sinbab gelarnya adalah penakluk 7 samudera, dan nama tersebut bukanlah hiasan belaka walaupun sifat Sinbad agak kekanak - kanakan, Sinbad juga merupakan seorang raja di suatu negeri. Sinbad memiliki 7 wadah Jin yang membuatnya sangat kuat untungnya Sinbad adalah orang yang baik. Namun tetap saja mereka punya musuh yang kuat kuat lo, sebaiknya langsug tonton aja animenya.

Karakter

Berbicara tentang karakter, karakter dalam anime Magi memiliki kespesialan tersendiri, masalah tersendiri dan cerita tersendiri. karakternya juga sangat keren, apalagi penggambaran Masou para Penakluk Dungeon. Masou adalah kemampuan khusus dimana pengguna dapat melapisi dirinya dengan kekuatan Jin yang telah mereka taklukkan.

Art

Magi memiliki Grafis atau Art yang tidak terlalu jelek namun juga tidak terlalu bagus, yah satu tingkat dibawah Grafis anime Fate series. Grafis anime ini sangat keren, penggambaran latar kerajaan yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Yang paling memikat adalah penggambaran Art karakter, karakter yang keren membuat Kalian tak bosan menonton. Pokokknya keren!

Ost

Dengan OP berjudul "V.I.P" dari SID yang uda cukup kawakan dalam mengisi lagu untuk OST anime ("Uso" nya Fullmetal Alchemist 2009 n "Monochrome Kiss" nya Kuroshitsuji) dan ED berjudul "Yubi Bouenkyou" dari Nogizaka46 (eps. 1-12), sukses membawakan nuansa fantasi dan petualangan yang di usung oleh anime ini. Khususnya lagu ED nya..terkesan manis, tapi dapat menceritakan "inti" kisah petualangan para tokoh dengan baik. (feelnya dapet! ^^~). Untuk animasinya, sejauh ini cukup baik, walaupun kadang artwork kurang detail di beberapa bagian.

Overall

Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9 / 10
Magi: The Labyrinth of Magic : 9.2 / 10

Magi adalah anime seru bertemakan kerajaan dengan di bumbui action, drama, fantasy, magic dan sedikit romance :3 pokoknya untuk kalian yang sedang mencari anime dengan keseruan yang disebutkan diatas, maka Magi adalah rekomendasi anime terbaik kali ini!

Next

Related


EmoticonEmoticon