November 19, 2017

[Review Anime] Koe no Katachi


Kali ini saya akan mereview anime Movie yang baru - baru ini tayang di di indonesia berjudul Koe no Katachi. Langsung saja, di bawah ini info - info dasar dan isi dari Review Anime Movie Koe no Katachi.

Judul : Koe no Katachi
Tanggal Rilis : 17 September 2016
Episode : 1
Durasi : 2 Jam 10 Menit
Genre : Drama, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio :  Kyoto Animation

Sinopsis
Ishida Shouya membully seorang gadis tuna rungu, Nishimiya Shouko, sampai - sampai dia pindah ke sekolah lain. Akibatnya, dia dikucilkan dan diintimidasi. Tidak punya teman untuk di ajak bicara dan tidak memiliki rencana untuk masa depan. Inilah kisah jalannya menuju penebusan !

Jalan Cerita
Untuk jakan cerita sangat menarik, sangat slice of life banget, di awal alurnya sedikit bercampur, tetapi setelah Loli Nishimiya masuk ke kelas, jalur mulai rapi dan tidak mundur lagi ke belakang. Tetapi mungkin kalian masih harus membaca manganya, karena ada beberapa adegan di manga yang tidak di masukan ke anime. Untuk Romancenya tidak banyak dan masih kurang terasa, lalu ada genre Comedy ringan juga.

Karakter
Ada cukup banyak karakter di Koe no Katachi, khusus nya figuran. Ishida Shouya sebagai pemeran utama laki - laki dan Nishimiya Shouko sebagai Heroine utama. Dan banyak karakter support yang membantu jalan cerita. Seperti Yuzuru, Ueno, Kawai, Nagatsuka dan lain - lain. Dan sifat para karakter yang berbeda - beda yang membuat jalan cerita ini berjalan dengan menarik. Suara Nishimiya saat berbicara seperti suara bayi jadi sedikit terdengar lucu.

Art
Di awal memang Artnya cukup terlihat jelek, Shouya yang terlalu tinggi, lalu wajah karakter yang terlihat berantakan, tetapi itu hanya di awal saja, setelah mulai masuk jalan cerita utama, Art sudah membaik dan semakin baik. Khusus nya untuk pewarnaan, dan lingkungan yang sangat bagus. Ketika Kembang Api meledak saat acara Festival Kembang Api terlihat cukup Wahh ~ tetapi tidak seindah Meteor dari Kimi no Na Wa.

Ost
Untuk Ost opening sangat cocok, karena lagunya berbahasa Inggris dengan Shouya yang masih kecil dengan gayanya yang ngeselin berjudul "My Generation" yang di nyanyikan oleh The Who dan ending yg nice song banget karena sangat cocok dengan anime nya yg berjudul Koi wo Shita no wa yang dinyanyikan oleh aiko.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 10 / 10
Koe no Katachi : 9 / 10

Yang membuat saya kecewa dengan anime ini adalah endingnya. Sangat tidak bisa di terima, karena seharus nya bisa jauh lebih baik, minimal sesuai dengan manga nya! 

Next

Related


EmoticonEmoticon