November 17, 2017

[Review Anime] Shingeki no Kyojin Season 2


Kali ini saya mau melanjutkan Review dari anime SnK Season sebelumnya. Setelah menunggu kurang lebih 4 tahun setelah Season pertamanya selesai. SnK kembali dengan Season ke-2 nya.

Judul : Shingeki no Kyojin Season 2
Tanggal Rilis : 1 April 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit Per Eps
Genre : Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Wit Studio

Sinopsis

Musim kedua dari anime Shingeki no Kyojin, yang akan melanjutkan cerita setelah pertempuran dua Titan di dalam Tembok Shina, dan munculnya misteri tentang tubuh Titan yang berada di dalam tembok yang selama ini melindungi umat manusia, yang berarti selama ini manusia dilindungi oleh Titan dari serangan para Titan.

Jalan Cerita
Kali ini SnK 2 melanjutkan kembali cerita dari episode terakhir di season 1. Alurnya sedikit bercampur, seperti saat adegan yang di mundur, "beberapa jam sebelum penyerangan" lalu ada beberapa kali flashback antara Ymir dan Christa. Di SnK 1 kalian diperliharkan awal jalan cerita hingga melawan Female Titan. Di SnK 2 kalian akan di perlihatkan Eren dan kawan - kawan akan melawan langsung Armored Titan dan Colossal Titan !

Karakter
Untuk karakter tidak ada perubahan sama sekali. Hero masih Eren, Heroine masih Mikasa. Armin masih terhitung Main Karakter. Di SnK 2 ini Ymir dan Christa mendapat porsi cerita lebih banyak dan lebih sering tampil. Sayangnya di SnK 2 ini kalian tidak akan melihat Levi beraksi melawan Titan.

Art
Artnya masih sama seperti SnK 1, bisa di bilang tidak ada perubahan. masih menggunakan pewarnaan yang agak tua namun masih tetap keren.

Titan
Jika di SnK1 kalian sudah melihat Eren menjadi Titan dan diberitahu bahwa Annie adalah Female Titan, kali ini ada 3 identitas Titan spesial yang akan diberitahu, yaitu Armored Titan, Colossal Titan, dan 1 lagi adalah Titan baru yang di perlihatkan dan di beritahu identitasnya. Belum selesai sampai situ, masih ada 1 Titan baru lagi tetapi masih misteri menjadi misteri, yaitu Beast Titan.

OST
Untuk Opening berjudul Shinzou wo Sasageyo! (心臓を捧げよ!) dengan penyanyi yang masih sama seperti Season pertamanya, Linked Horizon dan lagu Ending berjudul Yuugure no Tori (夕暮れの鳥) yang dinyanyikan oleh Shinsei Kamattechan.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8.8 / 10
Titan : 10 / 10
Ost : 9 / 10

Shingeki no Kyojin Season 2 : 9 / 10

Sayang sekali SnK 2 hanya 12 episode dan masih belum tamat, bahkan meninggalkan mister baru saat di menit - menit terakhir sebelum lagu Ending yang akan sangat membuat kita penasaran !


Next

Related


EmoticonEmoticon