November 19, 2017

[Review Anime] Accel World : Infinite ∞ Burst


Setelah penantian selama 4 Tahun, akhirnya Accel World mengeluarkan lanjutannya dalam bentuk The Movie yang berjudul Accel World: Infinite ∞ Burst pada Juni 2016.

Judul : Accel World : Infinite ∞ Burst
Tanggal Rilis :  23 Juli 2016

Episode : 1
Durasi : 1 Jam 22 Menit
Genre : Action, Game, Sci-Fi, Romance, School
Sumber Cerita :  Light novel
Studio : Sunshine

Sinopsis

Suatu hari di musim gugur tahun 2046, Haruyuki berjumpa dengan Kuroyukihime, gadis tercantik di sekolahnya. Untuk anak sekolah menengah yang sering diganggu, perjumpaanya itu membuat hidupnya berubah. Melalui suatu program misterius yang diperlihatkan Kuroyukihime, Haruyuki mulai merasuki dunia yang disebut Virtual Accel World. Sejak saat itu, dia dari seseorang yang dianggap remeh oleh murid - murid lain menjadi “Burst Linker”, seorang ksatria di Accel Wolrd.

PV

Jalan Cerita

Hal yang paling saya tidak suka dari sebuah anime Movie adalah mereview secara singkat anime versi episodenya yang memakan setengah dari durasi Movie tersebut dan Accel World: Infinite ∞ Burst melakukannya. Ya dari awal saat sampai setengah durasi Movienya adalah review singkat dari 24 episode Accel World. Dan saat pertengahan durasi barulah cerita untuk Movienya, di mulai dari seorang siswi yang sedang mengikuti kejuaraan olimpiade dan mengalami kecelakaan, setelah itu perpindahan adegan dimana Haruyuki dan kawan - kawan sedang berperang untuk merebut wilayah Raja Hijau yang tiba - tiba terjadi hal aneh. Oke sekian spoilernya. Jalan cerita yang bagus dan menarik, di tambah dengan sedikit Comedy ringan dan adegan battle yang keren (akan di bahas di poin berikutnya). Note : Jika kalian sudah menonton Anime Accel World, kalian bisa langsung skip ke pertengahan durasi. Jika kalian belum menontonnya, supaya tidak kebingungan, lebih baik kalian menonton Anime Accel World terlebih dulu atau mengikuti dari awal Movienya mulai. Karena akan ada banyak karakter dari Anime Accel Wolrd yang akan muncul di Accel World: Infinite ∞ Burst.

Karakter

Ada beberapa karakter yang tidak muncul dan ada yang hanya sekilas saja muncul di Accel World. Karakter yang muncul adalah Raja Hijau, Raja Ungu, Raja Kuning, Raja Biru yang hanya sekilas muncul di episode Accel World, kecuali Raja Kuning dan masih banyak lagi.


Art
Accel World: Infinite ∞ Burst membayar kekecewaan Art yang ada di Accel World. Kini Art dari Accel World: Infinite ∞ Burst jauh lebih baik dan lebih bagus. Untuk pewarnaan yang semakin tajam tetapi semakin halus. Bentuk karakter pun di buat lebih bagus dan lebih rapi dari pada sebelumnya.


Adegan Battle
Accel World: Infinite ∞ Burst memberikan adegan battle yang keren dan seru, bahkan lebih keren dari yang sebelumnya. Dengan banyak para karakter yang ikut bertempur dan juga mengeluarkan skill khusus mereka, adegan battle semakin seru.

Efek 
Kali ini Accel World: Infinite ∞ Burst memberikan Efek yang keren dah WAHH, khususnya pada saat adegan battle. Dengan skill yang keren yang di campur dengan pencahayaan yang tepat, membuat efeknya menjadi maksimal.

Ost
Ost theme yang berjudul “PLASMIC FIRE” by KOTOKO × ALTIMA terdengar sangat pas, apalagi sambil liat adegan battlenya. pokoknya keren banget deh!

Overall

Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Adegan Battle : 9.5 / 10
Efek : 9 / 10
Ost : 9.5 / 10
Accel World: Infinite ∞ Burst : 8.9 / 10

Accel World: Infinite ∞ Burst sangat direkomendasikan menontonnya versi BD. Karena akan sangat terlihat perbedaannya jika kalian tidak menonton versi BD. Accel World: Infinite ∞ Burst lebih seru dibandingkan dengan 24 episode dari Accel World, kecuali jalan cerita. Karena kesalahan terbesar Accel World: Infinite ∞ Burst adalah setengah durasi awal digunakan untuk mereview 24 episode sebelumnya. Terlepas dari review, Accel World: Infinite ∞ Burst sangat seru untuk di tonton, bahkan wajib untuk kalian tonton jika kalian pecinta Anime dengan genre Game.

Next

Related


EmoticonEmoticon