November 25, 2017

[Review Anime] Hitsugi no Chaika: Avenging Battle


Kali ini saya akan membahas Hitsugi no Chaika: Avenging Battle, season kedua dari anime Hitsugi no Chaika.

Judul : Hitsugi no Chaika: Avenging Battle
Tanggal Rilis : 9 Oktober 2014
Episode : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Bones

Sinopsis
Season 2 dari Hitsugi no Chaika, melanjutkan pencarian sisa - sisa tubuh Kaisar Gaz oleh Chaika dan temannya. Chaika masih mencari tahu siapa dirinya sebenarnya dan apa tujuannya. Demikian pula, Red Chaika melanjutkan pencarian sisa sisa-sisa Kaisar Gaz. Perusahaan Gillette melanjutkan misi untuk menangkap setiap Chaika terakhir. Dalam petualangan mereka, mereka memberikan sebuah catatan rahasia yang dirahasiakan oleh Kaisar, yang akan diungkapkan oleh Chaika, Fredrica, Toru, dan Akari.

Jalan Cerita
Tidak banyak yang akan saya beritahu, karena memang cerita ini masih melanjutkan dari musim pertamanya, mencari potongan tubuh raja Gaz. Dalam perjalanannya, Chaika Trabant dan dua prajurit bayaran, Tooru dan Akari, lalu Fredrica menemukan beberapa hal menarik yang mengejutkan. Seperti kebenaran “Siapa Chaika?”, “Siapa Guy?”, dan beberapa hal lain. Kalau saya tidak salah ingat dimusim pertama, Chaika Trabant bertemu dengan Chaika lain yang mengatakan bahwa dirinya mengetahui siapa sebenarnya Chaika, dan untuk apa mereka dibuat. Dan, memang yang dikatakannya benar. Terbukti dari pernyataan Raja Gaz sendiri saat berhasil hidup kembali. Benar, raja Arthur Gaz berhasil dihidupkan. Dalam pernyataannya, raja Gaz sendiri tidak memiliki seorang puteri (anak), dan Chaika sendiri adalah nama sihir yang dipakai raja Gaz, atau bisa juga disebut alat. Karena memang bertujuan untuk mengumpulkan potongan tubuh raja Gaz. Dan untuk Guy, saya masih tidak mengerti, dia ada banyak sekali. Dan tiba - tiba saja tubuhnya berubah menjadi raja Gaz.

Karakter
Saya bingung bagaimana menulisnya, ada banyak sekali Chaika dengan karakter yang berbeda, tapi yang paling menonjol memang Chaika Trabant dan Chaika Bohdan. Dan jujur, saya lebih menyukai Chaika Bohdan (Merah), ganas tapi malu - malu kucing. Saya tidak akan membicarakan Tooru dan Akari, yang jelas mereka prajurit bayaran yang setia bagaimanapun keadaannya. Dan untuk Fredrica, saya sangat menyukai suara karakternya, Mbak Chiwa memang pantas mengisi Fredrica daripada Illya Hitam di Fate/Kaleid Liner-Prisma☆Illya.

Art
Yang membuat saya tertarik dengan anime ini adalah senjata yang dipakai Chaika Trabant, efek grafis dari sihirnya sangat epic. Penggambaran karakter Chaika juga bagus, tapi tidak dengan Tooru, bagaimana ya …, saya tidak terlalu suka desainnya. Oh, grafis endingnya klasik bukan ya? Saya bingung menyebutnya, tapi bagus. Seperti Doodle Art, tapi sepertinya bukan.

Ost
Jujur, saya tidak terlalu menyukai lagu pembuka maupun penutup. Padahal tiap saya nonton tidak pernah melewati (skip) Lagu pembuka maupun penutup. Efek suara sudah pas, terutama efek suara tembakan yang dibalut sihir. soalnya, saya memang maniak senjata api.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9.5 / 10
Ost : 7 / 10
Hitsugi no Chaika: Avenging Battle : 8.2 / 10

Meski saya menunggu-nunggu musim keduanya, tapi saya kebalap maratoning sama Psycho-Pass 2. Jadi ya …, dibilang menikmati memang menikmati, hanya saja tidak terlalu. Tapi setiap episode yang saya tonton benar - benar tidak dipaksakan.

Next

Related


EmoticonEmoticon