November 20, 2017

[Review Anime] Gunslinger Stratos: The Animation


Sebenarnya saya berniat mengulas anime ini dua hari lalu, tapi sibuk, dan … malah lupa. Anime ini diadaptasikan dari sebuah game yang belum saya mainkan. Eh, tidak saya mainkan. Malah baru tahu ketika baru tayang episode pertama ternyata ini adaptasi sebuah game. Karena saya sedang sibuk membaca novel, jadi langsung simak saja reviewnya.

Judul : Gunslinger Stratos: The Animation
Tanggal Rilis : 4 April 2015
Episodes : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Sci-Fi
Sumber Cerita : Game
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Gunslinger Stratos: The Animation bercerita tentang Tooru yang merupakan murid SMA biasa, suatu hari mengalami mimpi aneh , dimana seorang anak kecil menggambar. Dia dan teman gadisnya Kyouka melihat "Ghost" anak kecil yang dilihat Tooru saat bermimpi ada di dunia nyata. Mereka berdua mengikuti anak tersebut dan terjatuh, tiba tiba mereka terjatuh ke dalam dimensi waktu dimana pada saat tahun 2015, mereka bertarung melawan diri mereka dari dimensi lain.

Jalan Cerita
Waktu pertama nonton saat di episode 1, saya sempat bingung. Bahkan hingga episode selanjutnya meski sudah ada gambaran tapi masih belum bisa menebak tujuan dari cerita anime ini. Dan, di episode 5 mulai diungkapkan. Intinya, anime ini bercerita tentang Tooru Kazasumi dan teman-temannya yang melawan dirinya sendiri dari masa depan. Lalu kenapa harus melawan? (berperang) Silakan tonton episode 5. Dan alur cerita dibuat maju, namun agak lambat. Tapi, untuk keseluruhan anime ini layak ditonton. Saya bahkan tidak sabar nonton episode selanjutnya.

Karakter
Saya bingung mau bahas apa, tadinya kalau main gamenya, mau saya bandingkan antar karakter. Pokoknya sih, pengenalan yang kurang, sedikitnya kilas balik sehingga penonton sulit menebak sifat karakter (berlaku semua karakter di dalamnya). Omong - omong, entah kenapa saya suka dengan Remy Odhner, kekuatannya itu, lo, rasanya keren. Meski enggak pegang senjata api, sih.

Art
Saya suka desain senjata apinya, begitu pula dengan latar belakang. Namun tidak dengan karakter. Bahkan ada yang mengatakan kalau desain dari karakter Kyouka Katagiri berbeda dengan yang ada di game. Ah, sayangnya … saya tidak menyimpan kutipan orang yang mengatakan hal tersebut. Efek saat adegan bertarung saya agak suka, entahlah, mungkin karena saya maniak senjata api (?)

Ost
Lagu pembuka: vanilla sky oleh Mashiro Ayano dan Lagu Penutup: MIRAI oleh GARNiDELiA. Saya suka dengan lagu penutupnya, efek suara yang diberikan juga lumayan, meski tidak ada yang heboh. Tapi saya cukup menyukainya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 8 / 10
Gunslinger Stratos: The Animation : 7.5 / 10

Seperti yang saya katakan sebelumnya di poin Jalan Cerita, anime ini layak ditonton. Soalnya saya penasaran, ini tokoh utamanya Tooru yang mana? Meski sudah bisa ditebak, tapi akhir cerita masih tanda tanya.

Next

Related


EmoticonEmoticon