November 21, 2017

[Review Anime] Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!


Masih melanjutkan dari seri pertamanya, Fate/kaleid line Prisma☆Illya dimana Illyasviel von Einzbern dan Miyu Edelfelt bekerja atas Rin Tohsaka dan Luviagelita Edelfelt untuk mengumpulkan Card. Namun di season kedua ini bercerita tentang satu karakter baru yang muncul tiba - tiba, dia adalah Chloe von Einzbern. Karakter itu mirip sekali dengan Illya namun memiliki kulit gelap dan mereka sering menyebutnya Kuro.

Judul : Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei!
Tanggal Rilis : 10 Juli 2014
Episodes : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis
Gadis - gadis Penyihir telah kembali, dan siap untuk petualangan baru! Setelah berhasil memulihkan Kartu Class dari delapan kelas gadis magis Illya dan Miyu, mereka akhirnya dapat melakukanya dengan mudah. Tapi seperti sudah ditakdirkan, gadis-gadis itu sekali lagi dipanggil kembali untuk bertugas saat mereka tahu bahwa Kartu Class telah meninggalkan beberapa efek samping yang sangat buruk pada dunia mereka. Namun, misi yang tampaknya mudah bagi mereka telah benar-benar kacau dengan munculnya orang asing dengan kulit gelap yang tampak seperti Illya! Siapa yang baru tapi mempunyai wajah mirip itu? dari mana dia berasal? dan apa yang dia inginkan dari Illya? Dengan kedatangan musuh baru ini, sepertinya Illya akhirnya bertemu saudaranya yang lainnya!

Jalan Cerita
Ceritanya masih asik, tidak bertele-tele. Meski saya baru melihat hingga episode 7, tapi saya sudah bisa mengerti cerita yang dimaksud. Ceritanya juga kadang diselingi beberapa Comedy-Slice of Life, jadi tidak begitu bosan setelah melihat banyak adegan Action.

Karakter
Sifat dari setiap karakter sudah sedikit santai, namun dibeberapa episode muncul lagi konflik baru karena munculnya Kuro. Tapi justru ini yang membuatnya bagus. Dan saya menyukai Rin dan Luvia ketika mereka saling bertengkar hanya untuk hal sepele.

Art
Untuk grafisnya jelas sangat bagus, apalagi saat adegan Action. Ini mengingatkan saya pada episode 6 season pertama. Kalau yang sudah nonton season pertama pasti tahu.

Ost
Saya tidak akan membicarakan lagu pembuka dan penutup. Namun, efek suara ketika adegan Action sungguh luar biasa. Mengingat season pertama, di season kedua juga tidak kalah menarik, meski adegan Actionnya kerap memiliki batasan durasi.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9 / 10
Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei! : 8.5 / 10

Gak usah diragukan lagi, saya sungguh menikmati setiap jalan cerita anime ini. Sedikit saran saya, lebih baik kalian tonton serial anime fate/stay dulu sebelum menonton fate/kaleid.

Next

Related


EmoticonEmoticon