November 13, 2017

[Review Anime] Daitoshokan no Hitsujikai


Daitoshokan no Hitsujikai, anime yang tayang musim gugur 2014 ini merupakan anime bergenre komedi keseharian (Slice of Life) yang dibalut beberapa unsur seperti drama dan supernatural, juga harem.

Judul : Daitoshokan no Hitsujikai

Tanggal Rilis : 9 October 2014
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Harem, Romance, School 
Sumber Cerita : Visual Novel
Studio : Hoods Entertainment

Sinopsis

Kisah yang berlatar di Akademi Shiomi, sekolah yang sangat besar dan bergengsi, dengan Daitoshokan (secara harfiah, “perpustakaan besar”) yang dapat menyaingi perpustakaan nasional jepang. Sebagai anggota klub perpustakaan, Kyoutarou Kakei mengunjungi Daitoshokan untuk bersantai membaca buku. Dia kemudian bertemu dengan seorang gadis tahun kedua bernama Tsugumi Shirasaki. Melalui upaya yang di sebut “Gembala” yang dapat memenuhi keinginan semua orang. Akhirnya, lebih banyak gadis yang bergabung ke dalam klub berkat “Gembala.”

Jalan Cerita

Dimulai dengan seorang pemuda bernama Kyoutarou Kakei si karakter utama yang dapat melihat masa depan, dan penglihatannya itu adalah hal buruk yang akan menimpa seorang perempuan. tidak ada pilihan lain, dia pun menyelamatkan perempuan itu. Namun karena aksinya tersebut, terjadilah kesalahpahaman. Enggak ada hal khusus di anime ini, cuma komedi kesehariannya lumayan bisa dinikmati. Lalu perlahan muncul drama dan beberapa hal gaib lainnya, menurut saya dalam cerita Daitoshokan sendiri lebih menekankan unsur fantasi (supernatural) pada si gembala. Gembala disini adalah orang - orang yang dapat membaca buku berisikan masa depan orang lain. 

Karakter

Kakei adalah anggota ekskul perpustakaan, dan entah apa yang terjadi tiba - tiba anggota eksulnya bertambah. Karakter yang akhirnya resmi menjadi bagian dari ekskul tersebut adalah Kyoutarou Kakei, Senri Misono, Tamamo Sakuraba, Tsugumi Shirasaki, Kana Suzuki, Ikkei Takamine, dan si kucing Gizaemon. Ada juga karakter yang bukan anggota ekskul perpustakaan namun sering disorot, yaitu Nagi Kodachi. Kalau diperhatikan, karakter berfokuskan pada Kakei dan Kodachi, yang lain hanya sebagai tokoh pendukung. Pengenalan karakter pun tidak begitu membantu, kilas balik yang monoton dan tidak adanya hal - hal khusus yang dimiliki para tokoh pendukung.

Art

Entahlah, seni penggambarannya biasa. Tidak ada yang istimewa, hanya saja saya suka saat adegan komedinya, beberapa adegan mengubah karakter menjadi cibi atau hanya bentuk muka. Karena ada unsur fantasi-supernatural, saya harap kalian yang mau nonton jangan mikir macam - macam tentang efek gambar ketika adegan supernatural. Soalnya enggak bakal ada petir, api, atau semacamnya yang keluar.

Ost

Tidak ada yang spesial untuk lagu pembuka maupun penutup, hanya saja saya menyukai ilustrasi pada lagu penutup. Digambarkan dengan mbak Shirasaki terduduk dimeja yang terdapat sebuah buku seperti album foto namun foto tersebut merupakan gambar bergerak. (video).

Overall

Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7.2 / 10
Art : 6.5 / 10
Ost : 7 / 10|
Daitoshokan no Hitsujikai : 7.2 /10

Untuk beberapa kategori seperti bagian komedi kesehariannya, saya cukup menikmati, bahkan ada beberapa adegan yang membuat saya terpincut malu (mulai alay) karena kesalahpahaman suatu karakter. 


Next

Related


EmoticonEmoticon