April 08, 2018

[Review Anime] Koi wa Ameagari no You ni


Kali ini saya ingin mereview satu anime yang ada hubungannya dengan hujan dan kebetulan, anime ini adalah anime rilisan winter 2018. Yup, judulnya adalah Koi wa Ameagari no You ni atau After the Rain dan juga bisa berarti “Setelah hujan”. Dilihat dari judul dan alur ceritanya, benar - benar cocok banget.

Judul : Koi wa Ameagari no You ni
Tanggal Rilis : 12 januari 2018
Episode : 12
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Romance, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Wit Studio

Sinopsis

Tachibana Akira, seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang bekerja sebagai pelayan di salah satu Café yang bernama Garden. Di sana, ia jatuh cinta kepada manajernya sendiri bernama Kondou Masami yang sudah berumur 45 tahun serta memiliki satu anak, namun sudah bercerai dengan istrinya. Akira yang suka dengan manajernya tersebut, mencoba untuk mengungkapkan perasaannya.

Jalan Cerita
Dari segi cerita, saya suka banget karena terbilang cukup unik dimana anime ini fokus dalam menceritakan kisah cinta dua generasi yang berbeda. Di awal cerita kalian mungkin bisa terhibur dengan kisah komedi yang terselip, namun perlahan musnah ketika masuk ke inti cerita dipertengahan. Entah mengapa kok saya pikir kisahnya itu dari kisah cinta berubah ke persahabatan yah. Meski menurut saya sendiri kurang bagus, tapi maklumnya ceritanya juga masih ngegantung banget untuk musim di winter 2018, kita tunggu saja untuk cerita lanjutannya.

Karakter
Untuk karakternya sendiri sesuai dengan cerita, di mana seorang gadis muda yang jatuh cinta kepada pria berusia 45 tahun. Selain kedua karakter utama, banyak karakter pendukung yang benar - benar membantu dalam melengkapi alur cerita. Namun, untuk sebuah anime romance, saya tak melihat perlawanan atau saingan cinta dari pihak ke-3 yang kuat di anime ini. Jadi yah sayang banget karena kurangnya perlawanan menurut saya. 

Art
Terimakasih kepada Wit Studio yang telah membuat anime yang diangkat dari karya Jun Mayuzuki ini berhasil tampil di depan mata secara fresh. Bagi saya sendiri untuk grafisnya sangat bagus dan berbeda dengan anime lainnya. Di sini, penggambaran karakternya terlihat lebih dewasa dan unik, khususnya di mata sang heroine. Grafisnya juga cocok banget dengan tema yang diterapkan yaitu Romance. Tapi, karakternya terlihat lebih ramping yah seperti yang ada pada One Piece misalnya, namun tak masalah lah karena ceritanya juga bagus dan tak parah banget, hal ini bahkan bisa menjadi keunikan tersendiri.

Ost
Nah jujur saja, saya suka banget dengan theme song yang diangkat oleh anime ini. Baik itu Insert song, Opening song, dan Ending song, semuanya benar - benar bagus untuk didengar. Lagunya sendiri melow, jadi cocok banget buat kalianyang suka dengan lagu - lagu anime yang lembut. Untuk Openingnya dibawakan oleh CHiCO with HoneyWorks yang berjudul Nostalgic Rainfall sedangkan untuk Endingnya sendiri dibawakan oleh Aimer berjudul Ref:rain. Keduanya sangat cocok dengan judul animenya.

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.8 / 10
Ost : 8.2 / 10
Koi wa Ameagari no You ni : 8.1 / 10

Selain ceritanya yang masih ngegantung untuk musim pertamanya, saya rasa untuk lainnya benar - benar bagus banget. Mungkin kalian sedikit bingun kenapa judulnya harus After the Rain, bukan “Manajerku adalah cinta pertamaku” seperti sinetron gitu yah? Nah ceritanya mungkin antara kedua karakter utamanya, namun semua bermula di suasana hujan dan ketika hujan itu berhenti, semuanya kembali cerah lagi dan taraaa! pelangi pun muncul, sama banget ketika kedua main character ini berusaha bangkit dari masa lalu yang kelam, disamping cerita cinta mereka. Jika masih penasaran, silahkan ditonton animenya.


Next

Related


EmoticonEmoticon