April 01, 2018

[Review Anime] Densetsu no Yuusha no Densetsu


Kali ini saya mau review tentang anime lawas yang mungkin jarang orang tahu berjudul Densetsu no Yuusha no Densetsu. Kalian tahu  nggak apa itu Densetsu? Densetsu artinya legenda, Yuusha artinya pahlawan. Jadi arti dari Densetsu no Yuusha no Densetsu itu adalah Legenda Pahlawan Legendaris.

Judul : Densetsu no Yuusha no Densetsu
Tanggal Rilis : 2 Juli 2010
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Zexcs

Sinopsis
Ryner Lute adalah mahasiswa malas Akademi Roland Empire Kerajaan Penyihir. Suatu hari, Kekaisaran Roland pergi berperang melawan negara tetangga Estabul, dan Ryner kehilangan teman-teman sekelasnya dalam perang. Setelah perang, Ryner menempuh perjalanan untuk mencari peninggalan “Legendary Hero” yang diperintahkan Raja Sion Astal dan mengetahui bahwa kutukan yang mematikan sedang menyebar ke seluruh benua di bumi.

Jalan Cerita
Ceritanya bagus walaupun terkadang saya tidak ngerti dengan intrik politik dan konflik yang terjadi di kerajaannya. Anime ini memiliki plot cerita yang apik, tapi storynya sedikit lambat. Jadi memang harus sabar dalam menonton anime ini. Mungkin  konfliknya terdengar biasa atau kita menilai seperti tema Magic Adventure biasa saja. Yah, hanya seputar pencarian "Hero/Legendary Relics" dan "Perang antar Kerajaan" tapi ceritanya lebih 'dalam' dan 'seru' dari perkiraan awal. Walau bukan genre Comedy, anime ini memiliki humor Comedy yang cukup bagus dan cukup menghibur, sehingga penonton merasa enjoy tapi tidak mengurangi inti ceritanya.

Karakter
Untuk soal karakter sebenernya biasa saja, IMO tidak ada karakter yang memiliki kepribadian unik. Termasuk anime yang memiliki banyak karater dan sebagian besar hanya minor karakter jelas, karena main character disini hanya 3. Walau character development saya nilai lumayan bagus jika mengingat dari masa lalu dan episode - episode awal anime ini.

Art
Sebenernya sih grafisnya biasa saja, tapi desain character mantap. Juga desain kostum karakter lumayan bagus, Ferris terlihat anggun dan cantik.. haha. Untuk Art dalam cast Magicnya pun cukup original dan keren untuk dilihat.

Ost
OP 1 [Lament] dan OP 2 [Last Inferno] tema dan lagunya apik, terlebih lagi Last Inferno yang menurut saya salah satu Opening paling bagus tahun 2010. Soal seiyuu mah gak usah ditanya, Jajaran seiyuu top mengisi anime ini. Sebut saja Jun Fukuyama [Ryner], Ono Daisuke [Shion Astal], Ayahi Takagaki [Ferris], Hayami Saori [Kuku], Koyasu Takehito, Sugita Tomokazu [Lucile], Taketatsu Ayana [Eslina Foslkal], Sakurai Takahiro [Rumibul Tiir], Abe Atsushi [Moe Velariore]. Jadi untuk seiyuu kayaknya udah top seiyuu yang mengisi anime ini.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Densetsu no Yuusha no Densetsu : 8.4 / 10

Walau rada - rada kurang paham dengan story Shion Astal, tapi selebihnya anime ini sangat bagus untuk ditonton. Action dan Adventure disusun apik dan disertai sedikit humor dan Comedy yang cukup menghibur. Belum lagi kemampuan dan kekuatan Magic yang ditampilkan dalam anime ini terlihat keren dan mantap.


Next

Related


EmoticonEmoticon