April 05, 2018

[Review Anime] Blade & Soul


Blade & Soul adalah anime yang diadaptasi dari sebuah game asal Korea. Anime yang disutradarai oleh Hiroshi Hamasaki dan Hiroshi Takeuchi ini dibuat di studio Gonzo dalam 13 episode. Animenya sendiri tayang pada 3 April 2014 sampai 26 Juni 2014, dibeberapa channel antara lain TBS, HBC, RKB, MBS, CBC, TBS Channel 1, BS-TBS.

Judul : Blade & Soul
Tanggal Rilis : 4 April 2014
Episode : 13
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Martial Arts
Sumber Cerita : Game
Studio : Gonzo

Sinopsis

Aruka adalah pembunuh pada Clan Pedang. Dia melakukan perjalanan untuk menemukan wanita yang bernama Jin Valel, yang membunuh majikannya Hon. Jin adalah seorang wanita setan yang bisa mengontrol Energi Chaos dan membunuh tanpa ampun. Pada perjalanannya, Aruka bertemu tiga wanita aneh, masing-masing adalah seorang pembunuh yang melawan keinginan tuannya dan meninggalkan kehidupan dari seorang pembunuh di masa lalunya.

Jalan Cerita

Seperti yang saya bilang di atas, anime ini diadaptasi dari sebuah game online Korea MMORPG "Blade & Soul". Memang hampir semua game online berhasil diangkat menjadi sebuah cerita anime, salah satunya adalah anime Blade & Soul ini. Walaupun dari awal ceritanya memang sudah terlihat terburu-buru seperti kumpulan cuplikan game yang disatukan, meski begitu saya tidak bisa menyangkal bahwa anime ini mempunyai daya tarik tersendiri. Episodenya nanggung banget cuma ada 13, tapi setelah sampai di episode 11 malah terlihat kepanjangan.

Karakter
Untuk karakter tak terlalu menarik bagi saya. Designnya yang terkesan jadul dan kurang pengerjaan. Apalagi oppai yang dibuat-buat itu membuat saya malas untuk nonton (pettan is justice, lol). Namun karakter Alka cukup menarik menurut saya, pribadinya yang polos dan tak berperasaan ketika membunuh membuatnya terlihat cool.

Art
Saya tertarik dengan animasinya yang cukup menggairahkan. Apalagi saat pemilik penginapan dansa, wiiihh saya seperti melihat pertunjukan 3D bukan anime. Meski kurang stabil ketika dalam sudut - sudut tertentu sehingga membuat kualitas gambar menjadi kurang bagus, tapi bagi saya sih yang penting ketika sedang bertarung kualitas gambar haruslah bagus, karena disinilah poin utama dari anime yang bergenre Martial Arts.

Ost
Untuk sound, sudah bagus. BGM yang menegangkan pada scene battle, BGM yang slow ketika scene menyedihkan, dan lainnya sudah sesuai,dan menambah penikmatan terhadap storynya. Untuk Opening ada "Sayonara Usotsuki" (サヨナラ嘘ツキ?) by MimimemeMIMI yang terdengar enak ditelinga menurut saya dan cukup precious untuk dikoleksi. Sedangkan dibagian Ending kita bisa dengarkan "RAINBOW" by LEGO BIG MORL.

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 7.8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Blade & Soul : 7.6 / 10

Anime ini tidak disarankan untuk kalian yang menginginkan sesuatu yang menghibur setelah pulang kerja. Beda lagi jika kalian orangnya tidak mudah jenuh dan sabar dengan tokohnya yang dari awal sampai akhir kebanyakannya diam aja, anime ini laah jawabannya.  


Next

Related


EmoticonEmoticon