March 01, 2018

[Review Anime] Gamers!


Kali ini saya bakalan bahas anime yang  cukup lumayan buat di tonton, dan yah bisa buat kalian terhibur karena anime ini, mungkin gak terlalu wah, tapi cukup lah buat hiburan. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Gamers!
Tanggal Rilis : 3 Juli 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Pine Jam

Sinopsis

Berfokus kepada siswa yang bernama Amano Keita, dia adalah siswa SMA yang memiliki hobi bermain game. Sampai akhirnya Keita di ajak oleh Tendou Karen, seorang gadis tercantik disekolahnya untuk bergabung ke klub game. Kehidupan Keita mulai berubah dengan dirinya bergabung, banyak keseruan yang dia lakukan bersama dengan anggota klub, seperti pertengkaran karena kesalah pahaman dan juga kisah romantis di antara mereka.

Jalan Cerita
Saya akui anime inimenggunakan formula Comedy yang gak biasa dalam menyampaikan ke lucuannya, bisa di bilang sih lucu tapi gak lucu , gak lucu tapi berasa lucu, tergantung dari para penontonnya saja menyikapi Comedy dalam anime ini. Anime ini juga membuat tiap episodenya menjadi menarik dan membuat penontonnya penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Kadang anime ini mengambil cerita dari bagian akhir dan di jelaskan bagaimana bisa berakhir seperti itu. intinya Gamers! di tiap episode membuat suatu hal yang baru gak monoton, hingga menjadi menarik buat para penontonnya. Dan di tiap akhir episode selalu di buat sedikit menggantung hingga kita yang menontonya pasti menunggu episode berikutnya.

Karakter
Untuk karakter yang ada di Gamers! ini banyak yang menurut saya sangat ngeselin. Ambil saja salah satu contoh karakter utama Amano Keita yang gak pernah peka. Tapi ada juga karakter yang benar - benar dibuat sangat menarik seperti Tendou Karen.

Art
Saya akui Art anime ini cukup bagus, dengan desain dunia yang kelihatan cerah dan berwarna para karakter pun terlihat biasa namun saya melihat ada sesuatu yang membuat desain karakter itu menarik, bukan karena paha atau dada yah, tapi lebih ke pewarnaannya. Untuk Art saya lihat sangat konsisten dalam menyuguhkan animasinya, frame tiap gerakan juga terasa lembut dan cukup detail di tiap bagian, walaupun kadang ada sedikit penurunan pas di tiap scane yang banyak karakternya, namun tidak merusak secara keseluruhan animasi anime ini sendiri.

Ost
Untuk musik Opening dengan judul “GAMERS!” by Karen Tendou (Hisako Kanemoto), Chiaki Hoshinomori (Manaka Iwami), Aguri (Rumi Ookubo) dengan intro pertamanya saya bisa bilang langsung menyuguhkan suara musik yang sering kita dengar di game - game jamannya Nintendo dulu, jadi bisa di simpulkan musik anime ini begitu ngena dengan apa yang ada di anime ini. Untuk musik Ending dengan judul Fight on!” by Luce Twinkle Wink☆ dan "Koi no Prologue* (恋のprologue*)" by Luce Twinkle Wink☆. Gamers  mengambil langkah yang sedikit berbeda di musik Endingnya, kalau di Openingnya lebih condong ke unsur gamesnya, di Endingnya lebih condong ke unsur Romancenya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 8 / 10
Gamers! : 8 / 10

Gamers! bukan anime yang menyuguhkan Comedy yang prontal, tapi Gamers! menyuguhkan Comedy yang berbeda dari anime lain. dan dengan unsur kesalahpahaman yang ada di anime ini menjadikan Gamers! menarik buat ditonton.


Next

Related


EmoticonEmoticon