March 08, 2018

[Review Anime] 11eyes


11eyes adalah sebuah Visual novel yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Lass yang pertama kali dirilis pada tanggal 25 April 2008 untuk PC dan Microsoft Windows sebagai DVD. 11 Eyes adalah game keempat Lass, sebuah port yang dimainkan pada Xbox 360 yang berjudul 11 Eyes CrossOver, dirilis dan diterbitkan oleh 5pb pada tanggal 2 April 2009. 11 Eyes diadaptasikan menjadi sebuah manga yang diilustrasikan oleh Naoto Ayano yang memulai serialisasinya di majalah Comp Ace Kadokawa Shoten edisi Oktober 2009. Kemudian dijadikannya serial anime yang di produksi oleh Doga Kobo dan disutradarai oleh Masami Shimoda, tayang di Jepang sejak 7 Oktober 2009.

Judul : 11eyes

Tanggal Rilis : 7 Oktober 2009
Episode : 12
Durasi : 25 Menit per Eps
Genre : Action, Ecchi, Super Power, Supernatural
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : Doga Kobo

Sinopsis

Cerita berpusat kepada Satsuki Kakeru dan Minase Yuka, murid SMA. Kakeru dan teman-temannya yang terjebak ke dimensi lain yang bernama "Malam Merah" harus berusaha keras untuk bertahan hidup dari serangan monster yang mengejar dan ingin membunuhnya. Mereka yang tidak mengerti sama sekali mengenai kejadian aneh tersebut berusaha untuk mencari tahu dunia apa itu sebenarnya dan mengakhirinya.

PV


Jalan Cerita
Cerita dimulai ketika Kakeru dan Yuka sedang berjalan menuju kota untuk berbelanja, dimana diperjalanan mereka dikejutkan dengan warna langit yang berubah menjadi warna merah dan bulan menjadi warna hitam. Tidak lama kemudian muncul beberapa monster yang mengejar dan mencoba untuk menyerang mereka. Mereka yang mencoba untuk lari dari kejaran monster tersebut akhirnya membuat mereka tanpa sadar keluar dari kejadian aneh tersebut. Mereka yang tidak mengerti sama sekali dengan apa yang sudah terjadi percaya bahwa itu semua mimpi, sampai pada akhirnya untuk yang kedua kalinya kejadian tersebut terulang kembali dan mereka yakin bahwa kejadian aneh tersebut bukanlah mimpi. Kusakabe Misuzu, murid kelas XII yang menyelamatkan mereka berdua dari kejaran monster menjelaskan bahwa kejadian aneh tersebut terjadi di dimensi lain yang terlihat mirip dengan dunia asli mereka dan menamai kejadian aneh tersebut dengan sebutan "Malam Merah". Di dunia tersebut, mereka yang terseret kedalam malam merah akan memiliki kekuatan magis, dimana kekuatan tersebut berguna untuk melindungi diri mereka dari serangan monster. Kejadian "Malam Merah" membuat Kakeru dan Yuka bertemu dengan orang-orang yang memiliki nasib sama, dimana mereka semua harus berusaha bertahan hidup dari serangan monster saat "Malam Merah" sedang berlangsung. Mereka yang tidak tahu kenapa harus melakukan pertempuran dan mencoba bertahan hidup dengan prinsip membunuh atau terbunuh memutuskan bekerja sama untuk melindungi satu sama lain saat malam merah berlangsung dan mencari tahu dunia apa itu sebenarnya. Keenam bayangan yang menyebut diri mereka "Kesatria Hitam" dan untuk alasan yang tidak diketahui ingin membunuh Kakeru dan teman-temannya. Pertarungan antara Kakeru dan teman-temannya dengan kesatria hitam akhirnya tidak bisa terhindarkan, dimana kesatria hitam tersebut memiliki apa yang diketahui mengenai malam merah dan bagaimana cara mengakhirinya, sebaliknya Kakeru dan teman-temannya memiliki potensi untuk mengakhiri dunia tersebut sehingga menjadi ancaman untuk kesatria hitam.

Karakter
Saya akan membahas karakter utamanya saja. Pertama Tachibana Kukuri, Kukuri adalah seorang gadis bisu aneh yang terlihat sangat mirip dengan adik perempuan Kakeru yang sudah mati. Kedua Satsuki Kakeru, Kakeru adalah murid SMA yang memiliki warna mata yang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu Kakeru mengenakan penutup mata pada bagian mata kanan untuk menghindari tatapan orang lain. Kakeru yang memiliki trauma pada masa kecil membuatnya menutup hati pada orang lain. Ketiga Minase Yuka, Yuka adalah teman masa kecil Kakeru yang sangat dekat dengannya. Yuka adalah orang yang mampu membuat Kakeru merasa lebih baik, mengingat tentang kejadian buruk pada masa lalunya. Keempat Kusakabe Misuzu, Misuzu adalah ahli pedang wanita berambut merah yang berasal dari klan kusakabe yang terkenal karena memiliki darah iblis pada garis keturunan nya dan lima pedang setan yang dikenal sebagai lima harta karun kusakabe. Misuzu adalah senior Kakeru dan Yuka di sekolah. Pengisi. Kelima Hirohara Yukiko, Yokiko adalah gadis baik hati yang memiliki kepribadian ganda, dimana ketika ia tidak mengenakan kacamata nya maka ia akan menjadi gadis pembunuh berdarah dingin. Dan yang terakhir Tajima Takahisa, dia adalah pria yang terlihat nakal dan brandal di sekolahnya tetapi sebenarnya ia memiliki hati yang baik.


Art
11 Eyes memiliki grafis dengan kualitas gambar yang bagus dan menarik. Mengingat anime ini keluaran tahun 2009 tapi menurut saya grafisnya sudah seperti anime keluaran tahun 2012. Efek - efek sihir saat adegan Actionnya pun juga terlihat sangat keren.



Ost
Untuk OST nya sendiri cukup enak untuk didengar, terlebih Opening themenya yang berjudul Arrival of Tears.

Overall
Jalan Cerita : 8.2 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
11eyes : 8.4 / 10

Secara keseluruhan anime ini memiliki cerita yang menarik, belum lagi adegan aksi yang terdapat didalamnya cukup keren. Pertarungan yang disajikan tidak membosankan, hanya saja menurut saya akhir cerita animenya sendiri kurang memuaskan.

Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon