February 07, 2018

[Review Anime] Sakura Quest


Anime yang saya akan review kali adalah anime berjudul Sakura Quest yang digarap oleh studio PA.Works. kalian tau dong studio ini, yah studio ini setiap buat anime itu suka total banget, sama seperti anime ini.

Judul : Sakura Quest
Tanggal Rilis : 6 April 2017
Episode : 25
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Comedy
Sumber Cerita : Original
Studio : P.A. Works

Sinopsis

Sebuah kota kecil dengan perekonomian sebagian besar dari pariwisata, tapi sekarang kota ini perekonomiannya menurun karena kian lama semakin sepi jumpah wisatawan yang datang. Sakura Quest ini berfokus kepada ke 5 gadis cantik yang bernama Yoshino, Shiori, Sanae, Maki, Ririko, yang bekerja di biro pariwisata dan mencoba untuk menghidupkan kotanya lewat pariwisata.

Jalan Cerita
Yah, Sakura Quest memulai cerita dengan begitu super lambat mungkin kalau di bandingkan dengan jalannya seekor siput anime ini 3X lebih lambat jalannya, bahkan cerita di buat terlalu bertele-tele dalam menyampaikan cerita anime ini. Bagi saya ceritanya cukup bisa di terima dengan cerita yang lambat dan bertele-tele, namun sayangnya anime ini gagal memberikan sebuah efek yang membekas bagi saya pribadi setelah mengikuti jalan cerita anime ini. Padahal anime ini mempunyai pontensi yang bagus dalam ceritanya, apalagi cerita sebuah perjuangan seorang untuk bisa membangkitkan sebuah desa yang agar kembali ramai di kunjungi orang - orang yang ingin berwisata di desa ini. Sebenarnya ceritanya gak terlalu buruk sih, namun saya hanya menyayangkan sekali anime ini menyia-nyiakan hal yang seharusnya menjadi sesuatu yang luar biasa malah jadi biasa.

Karakter
Satu kesalahan lagi dalam anime ini adalah interaksi tiap karakter terasa kurang greget atau bisa di katakan kurang nampol dalam satu karakter ke karakter lain. Walaupun ada sebagian yang cukup baik, namun karena terlalu banyaknya yang kurang greget membuat potensi di anime ini berasa sia - sia. anime ini seperti setengah - setengah dalam menggarap cerita yang ada di anime ini. setiap karakter tidak di topang dengan cerita yang mendalam, jangankan mendalam hanya sebuah cerita yang bisa bikin penonton merasa peduli kepada tiap karakter saja gak ada.

Art
Lain cerita lain di Art, di cerita mungkin saya agak kecewa namun untuk urusan Art, studio P.A.Works sangat total dalam menggarap anime ini. Saya gak kecewa dengan Art yang ada di anime ini. Setiap lingkugan yang ada di anime ini di gambarkan dengan sangat indah, apalagi anime ini mengambil seting di pedesaan, dimana pemandangannya terlihat sangat indah. gerak animasinya pun sangat halus, saya gak melihat adanya pengurangan frame di setiap scan anime ini. para karakter pun di desain dengan sangat baik dan menunjukan ciri khasnya studio ini. Tata cahayanya terasa realistis di setiap scane dan penempatannya laju setiap kendaraan juga terlihat natural dan bukan seperti anime. emm kenapa bisa begitu yah ?? , untuk Art saya acungin jempol buat studio P.A.Works.

Ost
untuk musik Opening dengan judul"Morning Glory" by (K)NoW_NAME (eps 1-13) Dan keduanya dengan judul "Lupinus" by (K)NoW_NAME (eps 14- 25) Berasa banget perjuangan sang protagonis anime ini dalam membangun desa manoyama, hentakan bas yang kuat dan alunan musik yang bersemangat sangat enak buat di dengar. Untuk musik Ending dengan judul "Freesia" by (K)NoW_NAME (eps 1-13) Dan judul "Baby's Breath" by (K)NoW_NAME (eps 14-25) saya sedikit terharu dengan musik Ending anime ini, dengan suara akustik yang sangat saya suka apalagi video klipnya yang menunjukan pedesaan begitu menyatu dengan sempurna dan enak untuk didengar. Dan insert songnya cukup lumayan, namun sekali lagi kalau di sampaikan dengan tepat saya yakin musik songnya cukup berefek buat yang nonton anime ini.

Overall
Jalan Cerita : 6.5 / 10
Karakter : 7 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 8.8 / 10
Sakura Quest : 8.2 / 10

Sakura Quest bukan anime yang buruk, hanya saja terlalu nanggung linear dalam cerita dan terlalu banyak potensi yang di sia-siakan oleh sang pengarangnya. jika dieksekusi dengan baik saya yakin Sakura Quest bakalan jadi anime yang cukup keren.


      

Next

Related

2 komentar

Saya tidak bisa menilai dengan baik suatu anime seperti plot grafik dll,tapi saya tidak setuju dengan penilaian anda yg mengatakan anime ini selambat siput??..
Soalnya saya pribadi sangat menikmati tiap konflik dan pemecahan yg dibangun didalamnya,memang gk terlalu dalam,soalnya kalau terlalu dalam seharusnya ada tambahan "drama" atau "psikologi" dalam genre nya yg menyebabkan deep emosi buat penonton..pendapat saya sih..btw ini Anime Slice of life terbaik ketiga buat saya setelah "Wagnaria" dan "Sora Yori Mo Tooi Bashoo"..tipikal karakter Yoshino begitu membius saya

Namanya jga pendapat pribadi, pendapat tiap orang beda2
Saya jga sebelum mereview mendengarkan dulu pendapat dari teman2, ada yg pendapatnya bagus ada yg jelek, nah dari situ saya buat referensi buat ngereview ^_^


EmoticonEmoticon