February 10, 2018

[Review Anime] Natsuyuki Rendezvous


Kali ini saya pengen mereview anime Romance berjudul Natsuyuki Rendezvous. Mungkin udah agak lama mengingat anime ini tamat 14 September 2012 lalu, tapi saya pengen sharing mengenai anime ini siapa tau ada yang belum nonton :)

Judul : Natsuyuki Rendezvous
Tanggal Rilis : 6 Juli 2012
Episode : 11
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Supernatural, Drama, Romance, Josei
Sumber Cerita : Manga
Studio : Doga Kobo

Sinopsis

Hazuki memang pandangannya pendek, tapi dia tahu apa itu kecantikan sejati dan bisa melihat bentuk kelembutan dari pemilik toko bunga yang bernama Rokka yang menariknnya layaknya lebah pada madunya. Dan, sambil berharap dapat memperkuat hubungan di antara mereka, Hazuki menerima kerja paruh waktu di toko wanita tersebut hanya untuk mengetahui dua duri besar yang menghalangi tumbuhnya cinta di antara mereka. Pertama, Rokka masih berduka atas suaminya, Shimao, yang pasti akan memotong hasrat hampir setiap lelaki untuk mendekatinya. Dan yang kedua justru lebih mengancam harapan - harapan tipis Hazuki menjadi layu. Karena Shimao belum sepenuhnya mati, dia belum pergi dan rohnya masih tinggal di kontrakannya Rokka! Sayangnya hanya Hazuki yang bisa melihatnya sehingga menimbulkan kisah segitiga yang aneh. Apakah kesempatan Hazuki dan Rokka sudah mati seperti lelaki yang masih tinggal di rumah Rokka itu? Bisakah Hazuki membuat cinta bersemi meski ada penghalang di antara mereka berdua?

Jalan Cerita
Cerita Natsuyuki Rendezvous mengalir dengan lembut. Dan seiring dengan usaha Hazuki untuk mendekati Rokka, terselip juga flashback mengenai bagaimana hubungan Rokka dengan Atsushi dulu, sehingga sedikit demi sedikit menjelaskan alasan mengapa Atsushi begitu mencintai Rokka dan tidak rela melepaskannya dan rela terus mengawasinya sebagai hantu bahkan selama bertahun-tahun setelah kematiannya. Mulai dari pertengahan cerita, ketika Atsushi telah berhasil meminjam tubuh Hazuki, semakin banyak flashback yang muncul yang menceritakan hubungan masa lalu Rokka dan Atsushi. Dan kadang ada bagian - bagian yang sedikit membingungkan ketika penceritaan dilakukan dari alam bawah sadar Hazuki selama tubuhnya dipinjam oleh Atsushi, tapi cerita keseluruhan cukup bagus walaupun ada beberapa segi yang sebenarnya bisa diperdalam lagi.

Karakter
Dari segi karakter, Natsuyuki Rendezvous cukup sepi karakter. Di mana dari total  11 episode, hanya sekitar 6 tokoh yang muncul, itupun berpusat kebanyakan pada 3 tokoh utama Ryousuke Hazuki, Rokka Shimao, dan Atsushi Shimao.

Art
Grafis dari Natsuyuki Rendezvous mungkin terbilang rata - rata, tapi Artworknya cukup berkualitas dan cukup halus.

Ost
Lagu OP dan ED dari Natsuyuki Rendezvous ini, menurut saya pribadi enak banget^^. Dengan lagu Opening dari Yuuya Matsushita berjudul "See You", terdengar tidak ceria berlebihan, tapi tetap manis dan lembut, cocok dibawakan oleh Yuuya Matsushita yang juga pernah membawakan lagu "Bird" untuk Ending Kuroshitsuji. Lagu Ending di bawakan oleh Aimer yang juga pernah membawakan lagu "Rokutosei no Yoru" sebagai Ending untuk anime No. 6, untuk Natsuyuki Rendezvous membawakan lagu berjudul "Anata ni Deawanakebereba ~Natsuyuki Fuyuhana~", yang seperti lagu penutup pada umumnya, menggambarkan sisi "kegalauan" dari anime tersebut dengan lirik dan melodi yang melankolis, sehingga bila dikombinasikan, sukses menggambarkan keromantisan sekaligus kesedihan yang terselip di antara kisah para karakternya.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.8 / 10
Natsuyuki Rendezvous : 8 / 10

Natsuyuki Rendezvous merupakan anime yang STANDARD. Genre Romance yang mengangkat tema yang cukup unik dengan penceritaan lembut dan manis, walaupun ada beberapa bagian yang mungkin sedikit membingungkan dan kurang tereksplor, sehingga terasa kurang memaksimalkan potensi para seiyuu berkualitas yang menghidupkan para karakter di dalamnya, tapi anime ini masih cukup menghibur bagi para penggemar anime Romance.


Next

Related


EmoticonEmoticon