February 12, 2018

[Review Anime] Kuzu no Honkai


Kembali lagi hari ini saya mau memberikan sebuah Review dari Anime yang belum lama saya tonton nih. Kali ini bertemakan NTR atau netorare (寝取られ) yang artinya pacarmu di ambil orang lain atau bahasa gaulnya T E R T I K U N G. Yuk langsung saja baca Review Anime Kuzu no Honkai.

Judul : Kuzu no Honkai
Tanggal Rilis : 13 Januari 2017
Episode : 23
Durasi : 22 Menit per Eps
Genre : Drama, Romance, School, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Lerche

Sinopsis
Awaya Mugi dan Yasuraoka Hanabi terlihat seperti pasangan ideal. Keduanya cukup populer dan tampak cocok satu sama lain. Namun, sebenarnya mereka pacaran karena hanya ingin mengurangi rasa kesepian keduanya. Mugi jatuh cinta pada Minagawa Akane, guru privatnya. Begitu pula dengan Hanabi, ia mencintai seorang guru muda yang sejak lama dekat dengan keluarganya. Keduanya saling berbagi tempat untuk meluapkan kesedihan satu sama lain karena tidak dapat memiliki orang yang mereka cintai.

Jalan Cerita
Alurnya ceritanya seperti gado - gado atau ketoprak karena sama - sama di aduk - aduk. Terkadang flashback di tengah - tengah cerita. Lalu saya bingung sama Anime ini, bisa di bilang Hentai tapi bukan, bisa di bilang Ecchi tapi bukan juga, di bilang Romance tapi lebih mengarah ke nafsu, ada adegan Yuri-nya dan ada NTR-nya. Genre-nya lebih mengarah ke Drama yang membuat suasanya dan ekspresi karakter tiba - tiba berubah sekitar 90 sampai 180 derajat tapi perubahan ini terasa seperti dipaksakan. Maksud saya bisa di bilang Hentai tapi bukan yaitu ada adegannya tapi setengah - setengah seperti mau menambahkan tapi juga tidak mau menambahkan.

Karakter
Dari sumber yang saya lihat hanya ada 2 Main Karakter yaitu Mugi dan Hanabi, tapi jika kalian tonton Main karakternya bertambah 2 lagi yaitu Akane dan Sanae karena ke 2 karakter ini punya porsi cerita yang sama banyaknya dengan Hanabi dan Mugi. Untuk Support Karakter hanya sedikit saja, seperti Moka, Kanai, Atsuya, dan Takuya. Sisanya hanya karakter pelengkap saja.

Art

Untuk pewarnaan latar belakang dan tempat terlihat baik, tapi untuk Art karakter terlihat kurang, karena garis hitam model karakternya ada yang terlihat tipis, ada yang putus - putus, terkadang tidak balance tapi sudah bagus. Tapi, ada beberapa kali kalian akan di perlihatkan Art salah satu Main Karakter seperti versi lukisan 3D.

Ost
Untuk lagu OP berjudul Uso no Hibana (嘘の火花) yang dinyanyikan olehby 96neko. Dan untuk ED berjudul Heikousen (平行線) yang dinyanyikan oleh Sayuri. Saya suka dengan Openingnya, nuansanya udah terasa seperti anime Romance.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10 
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Kuzu no Honkai : 7.5 / 10

Anime ini merupakan salah satu Anime yang menceritakan kehidupan yang penuh dengan kegelapan oleh perasaan cinta. Ending Anime ini adalah ending yang bodoh. Jujur saya sendiri bosan bahkan sampai mengantuk saat menonton Anime ini. Untuk kalian yang suka Drama - NTR, sangat cocok untuk kalian, tapi untuk kalian yang tidak suka Drama, saya bisa pastikan kalian akan berhenti menonton di episode 3 atau kalian akan mengantuk saat menontonnya.






Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon