February 18, 2018

[Review Anime] Kore wa Zombie Desu ka? of the Dead


Sebenarnya dulu saya mau langsung buat review season 2 anime ini setelah season 1 nya kelar saya review. Namun apa daya banyak kesibukan jadi yaah...baru sekarang bisa buat reviewnya. 

Judul : Kore wa Zombie Desu ka? of the Dead
Tanggal Rilis : 5 April 2012
Episode : 10
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Harem, Comedy, Supernatural, Magic, Ecchi
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Studio Deen

Sinopsis

Aikawa Ayumu dihidupkan kembali sebagai zombie oleh gadis necromancer imut, Eucliwood Hellscythe. Setelah petualangan lucu pada musim pertama selesai, Ayumu pikir hidupnya akan kembali normal. Namun, takdir berkata lain...

Jalan Cerita
Meski dengan tema yang masih sama dengan season pertamanya, kualitas Comedy anime ini tetap mampu membuat penontonnya tertawa lepas. Ini adalah berkat ide - ide pandai yang senantiasa menjadikan anime ini segar dan tidak terduga, baik melalui pengenalan karakter - karakter baru seperti Chris dan Nene, twist aneh dari situasi yang sudah ada, ataupun sesederhana scene extra untuk Mousou Eu (Eu Imajiner) yang lucu dan menggemaskan. Sebagai anime Harem, hubungan Ayumu dengan para gadis terpaksa harus terus-menerus dibiarkan menggantung, tetapi bagian Ecchinya sudah sangat dikurangi sehingga momen - momen manisnya kini lebih menonjol dan semakin mudah untuk dinikmati. Hubungan - hubungan yang baru seperti dengan Sarasvati juga merupakan tambahan yang bagus. 

Karakter
Sebagian karakter baru seperti Hiramatsu menjaga jenis karakter di anime ini tetap variatif, terlebih jika para Mousou Eu juga bisa dianggap sebagai karakter baru. Sebagian yang lain seperti Sarasvati dan Chris terasa agak terlalu mirip dengan karakter - karakter yang sudah ada, namun jika dilihat sebagai jalan untuk membuat situasi baru bagi Comedynya, maka hal ini sangat jauh dari bisa dikatakan keliru. Bahkan karena kekuatan utama anime ini adalah Comedynya, kemiripan ini pada akhirnya lebih terasa sebagai rencana yang telah dipersiapkan dengan baik daripada kesalahan amatir. Daripada menyusun ulang karakter Seraphim yang sudah sempurna, akan lebih bijaksana dan lebih berpotensi melahirkan lebih banyak situasi lucu apabila memasukkan karakter baru Sarasvati untuk menggambarkan seseorang yang tergila-gila kepada Ayumu, meskipun keduanya kurang lebih sama - sama tsundere.

Art
Kualitas visualnya sangat bagus, dan penggunannya secara efektif mendukung cerita anime ini. Animasi yang lancar membuat bagian Actionnya terasa seru, sementara voice acting yang sempurna menjadikan dialog para karakternya benar - benar hidup, yang selanjutnya menjadikan Comedynya selucu yang seharusnya.

Ost
Lagu pembuka masih dengan penyanyi sama, yaitu seiyuunya Haruna, kali ini lagu yang dibawakan sedikit lebih slow dari lagu season pertamanya. Untuk music pengiring yang paling saya suka adalah music pengiring dari alat music violinnya yang terdengar sedih banget.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 7.8 / 10
Kore wa Zombie Desu ka? of the Dead : 8 / 10

Comedy yang tidak pernah membosankan, visual yang mendukung, dan karakter - karakter yang menarik. Biasanya, anime ini sudah memiliki semua kriteria untuk memperoleh nilai 9. Namun di sini bukan Comedy murni, yang berarti plot dan penceritaan di dalam anime ini masih tetap harus menjadi bahan pertimbangan. Dan sayangnya, pada bagian ini dia tidak termasuk yang terbaik. 


Next

Related


EmoticonEmoticon