February 18, 2018

[Review Anime] K-On!!


Lanjutan dari K-On season pertama. Diseason kedua ini Yui, Mio, Ritsu dan Tsumugi menginjak kelas tiga sedangkan Azusa menginjak kelas dua. Waktu yang tersisa bagi anggota senior Hokago Tea Time hanya tinggal satu tahun lagi sebelum mereka lulus. Sebelum lulus mereka harus bisa merekrut anggota baru demi keberlangsungan Hokago Tea Time kedepan.

Judul : K-On!!
Tanggal Rilis : 7 April 2010
Episode : 26
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Music, School, Slice of Life
Sumber Cerita : 4-koma manga
Studio : Kyoto Animation

Sinopsis

Kelanjutan K-On season 1. Ini merupakan tahun terakhir sma untuk Yui Hirasawa, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, Tsumugi Kotobuki dan, anggota pendiri Light Music Club. Bersama dengan anggota junior mereka, Azusa Nakano, mereka menghabiskan hari-hari mereka setelah sekolah di ruang musik menikmati teh dan permen dan berlatih musik. Di tengah latihan band, persiapan untuk OSPEK mahasiswa baru, kepramukaan untuk anggota baru, dan tanggung jawab siswa, mereka masih punya waktu untuk “After School Tea Time.”

Jalan Cerita
Saya gak bisa bicara banyak soal jalan ceritanya yang jelas ceritanya tidak jauh - jauh dari season pertama, tapi saya lihat di sini ceritanya terlalu banyak adegan yang terkesan didramatisir atau dipaksaan buat memperlihatkan ke moe-an.

Karakter
Seperti saya bilang di atas mereka akan merekrut anggota baru demi keberlangsungan “Hokago Tea Time” kedepan. Nah, anggota baru ini adalah Azusa adalah siswi dari angkatan dan kelas yang sama dengan Ui, adik perempuan Yui. Azusa bergabung dengan klub sebagai pemain gitar ritme. Gitar listrik yang dimainkannya merek Fender Mustang. Ia pada akhirnya memberi nama gitarnya dengan nama Mu (Muttan), karena gitarnya bermerek Mustang. 

Art
Entah cuma perasaan, sepertinya Art di season ini tidak sebaik season pertama. Artwork menurut saya sama, tapi cuma terlihat kurang rapi karena mungkin ada tambahan Post Processing yang terkesan berat, tapi lumayanlah…

Ost
buat Opening “Go! Go! Maniac” lumayan asik lagunya. ditambah lagi animasi yang jauh lebih baik dengan animasi Cagayake! GIRLS. Untuk Ending “Listen!!” entah kenapa jauh lebih bagus Don't say lazy, bosen dengernya. kalau mau bandingin OP dan ED, secara subjektifitas sih saya lebih suka Go! Go! Maniac daripada Listen!!. :D

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
K-On!! : 8.5 / 10

K-On!! merupakan anime music yang ringan dan lucu. Tapi, buat kalian yang belum nonton sebaiknya nonton season pertamanya dulu yang berjudul K-On!


Next

Related


EmoticonEmoticon