February 27, 2018

[Review Anime] Gakkougurashi!


Awalnya saya mengira anime ini adalah anime Slice of Life yang berisi karakter - karakter imut dan cerita ringan seperti Gochuumon karena saya tidak memperhatikan genre anime ini saat mendownloadnya. Akhirnya saya dibuat terkejut di menit - menit terakhir episode pertama anime ini, dan setelah saya cek ternyata anime ini bukan hanya bergenre Slice of Life & Comedy namun juga bergenre Horror, Mystery, dan juga Phsycological.

Judul : Gakkougurashi!
Tanggal Rilis : 9 Juli 2015
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Slice of Life, Psychological, School, Horror, Mystery
Sumber Cerita : Manga
Studio : Lerche

Sinopsis

Anime ini mengisahkan tentang Takeya Yuki, seorang gadis energik yang sangat mencintai sekolahnya. Baginya, sekolah adalah tempat yang luar biasa, dimana dia sangat menikmati aktivitas sekolahnya, terlebih lagi kegiatan klubnya : Klub Kehidupan Sekolah (School Life Club). Klub yang diketuai oleh Rii-san, Kurumi-chan dan Mii-kun yang menjadi membernya, dan juga Megu-nee sebagai gurunya, selalu ada disisi Yuki. Ya, Yuki sangat mencintai sekolahnya … setidaknya itulah yang ada dipikirannya. Karena, baginya, kenyataan dari sekolah dan aktivitas klubnya sangat sulit untuk dijelaskan.

Jalan Cerita
Gak nyangka banget anime dengan karakter imut begini bergenre Horror dan Phsycological. Konsep cerita anime ini sangat unik karena menceritakan empat sekawan yang bertahan hidup disekolah mereka dari serangan mahluk semacam zombie diluar sana. Yuki Takeya yang merupakan salah satu orang dari kelompok ini selalu saja memiliki ide - ide keren yang bisa membuat teman-temannya tertawa dan melupakan beratnya hidup mereka karena harus bertahan hidup dari serangan zombie. Karena Keriangan serta ide - ide Yuki, cerita anime ini jadi tidak terlalu suram dan serius untuk ditonton meskipun genrenya Horror. Di beberapa episode ada flash back yang mencoba untuk menceritakan masa lalu mereka sehingga penonton akan mengerti cerita anime ini tanpa perlu membaca manganya.

Karakter
Ada empat karakter utama dalam anime ini yaitu, Takeya Yuki, Ebisuzawa Kurumi, Wakasa Yuuri, dan Naoki Miki. Masing - masing karakter dalam anime ini memiliki sifat dan ciri khas yang unik diantara satu sama lain namun hebatnya mereka semua saling melindungi dan bermain bersama. 

Art
Untuk sebuah anime yang tayang pada tahun 2015 grafis anime ini tidak kalah bagus dengan grafis anime - anime jaman sekarang. Karakter - karakter anime ini digambar dengan baik dan detail, sehingga penonton merasa nyaman saat melihat karakter - karakter imut dalam anime ini. Menurut saya kalian tidak akan bosan melihat grafis yang disajikan dalam anime ini.

Ost
Opening dan Ending anime ini sangat menarik untuk disimak karena pada Opening memperlihatkan Yuki yang berlarian kesana kemari dengan riang gembira mengajak kawan-kawannya untuk bermain, sedangkan Endingnya sendiri ada empat, dan semuanya menurut saya cukup bagus bagus.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Gakkougurashi! : 8.1 / 10

Secara keseluruhan anime ini sangat bagus untuk kalian tonton karena beberapa alasan seperti cerita, karakter, dan musicnya. Meskipun bergenre Slice of Life, anime ini tidak terlalu membosankan karena tidak hanya menceritakan kehidupan sehari-hari. Anime ini juga tidak terlalu serius dan suram berkat keceriaan Yuki dan sikap optimisnya dalam berbagai keadaan.


Next

Related

1 komentar

Min ayo review anime baru baru dong


EmoticonEmoticon