February 18, 2018

[Review Anime] Boku no Hero Academia 2nd Season


Apa itu pahlawan? Bagi Izuku Midoriya, jawabannya sangatlah sederhana: “Pahlawan adalah seseorang yang selalu dicita-citakan” Dan siapakah pahlawan terbaik? Yah kalau itu, tentu saja sang legenda All Might. All Might adalah pahlawan nomor satu dan juga “Simbol Perdamaian” di dunia ini. Bahkan Izuku sekalipun tak akan pernah terbayangkan bahwa dia akan dipertemukan dengan pahlawan masa kecilnya.

Judul : Boku no Hero Academia 2nd Season
Tanggal Rilis : 1 April 2017
Episode : 25
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Super Power, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Bones

Sinopsis
Musim kedua anime seri Boku no Hero Academia yang berfokus cerita pada Midoriya Izuku, seorang siswa biasa yang hidup di dunia dimana banyak orang memiliki kekuatan super yang disebut dengan "Quirk" (Kosei). Meskipun tidak memiliki kekuatan super, namun ia bermimpi suatu hari nanti bisa menjadi hero (pahlawan). Suatu ketika, saat ia berusaha menyelamatkan temannya dari seorang Villain, seorang pahlawan terkuat bernama All Might memberikan kekuatan padanya. Setelah kejadian itu, Izuku melanjutkan sekolah di SMA Yuuei (U.A), sebuah sekolah khusus yang mendidik para calon hero masa depan.

Jalan Cerita

jadi BNHA di musim keduanya ini ceritanya sudah mulai serius, bila di musim pertamanya lebih ditekankan tentang sekolah dan pengenalan para karakternya, di musim kedua ini memperdalam berbagai aspeknya, tidak hanya kelas dari deku saja tapi hampir seluruh kelas 1 di sekolahnya tersebut muncul. mereka muncul pada satu event yang penting di sekolah yaitu  festifal sekolah, karena ini sekolah bagi para calon pahlawan tentunya festival sekolahnya tidak biasa, festival bagi para calon pahlwan masa depan ini digunakan untuk memperkenalkan mereka kepada masyarakat dan mungkin para pahlawan profesional lainnya. apa maksudnya memperkenalkan kepada pahlawan pro? jadi bisa saja para murid - murid ini akan direkrut oleh para pahlawan pro untuk bekerjasama. Cerita festival sekolah ini menggunakan jatah 1 cour anime ini tayang, dan bisa dibilang arc cerita festival sekolah ini adalah yang paling menarik untuk anime ini di musim keduanya bagi saya, kenapa? karena meskipun fokus cerita masih tertuju kepada deku dkk tapi disini diperlihatkan juga kelas lainnya di akademi ini,  acara untuk kelas 1 dibagi menjadi 3 babak dan masing - masing memperlihatkan cerita yang menarik. tentu saja bagi deku ini adalah saat yang paling tepat baginya untuk menunjukan kemampuannya di depan umum.

Karakter
Sebelumnya di season 1 hanya memperlihkan karakter dari kelas 1-A disini juga diperlihatkan kelas lainnya dari kelas 1-B, kelas umum dan lainnya mereka semua ada bagian menariknya tapi masih belum bisa mengalahkan pesona dari kelas 1-A. dan para karakter anime ini sudah berkembang dari apa yang ada di season pertamanya, sangat positif bagi saya pribadi dengan perkembangan karakter anime ini menjadi lebih lugas dalam menyusun cerita. Satu hal lagi para karakter disini memiliki cerita yang cenderung pas jadi tidak berfokus pada sang protagonis saja, namun semua karakter di anime ini mempunyai porsi cerita yang cukup berimbang.

Art
Secara tampilan visual, sebenarnya saya masih merasa lucu terhadap beberapa desain kostum superhero beberapa karakter. Untuk Deku sih keren, Lida juga keren, Todoroki lebih ke ok fine, tapi banyak yang masih terlihat konyol, termasuk Bakugou, ironisnya desain karakter para villain justru keren semua. Kemudian saya juga sebenarnya agak terganggu dengan beberapa warna redup dan saturasi rendah yang hadir. Yang best disini adalah adegan fightnya, saya merasa sangat puas disini, bahkan untuk ukuran Deku yang masih mengandalkan jari-jarinya saja pun saya masih bisa terpuaskan.

Ost
Opening dengan judul “Peace Sign” by Kenshi Yonezu (eps 1-13) Dan “Sora ni Utaeba“ by amazarashi (eps 14-25). Sekali lagi berhasil membakar para penontonnya dengan semangat yang membara, dengan hentakan yang cukup kuat di drumnya hingga membuat kita ikut ke dalam anime ini. Musik ending dengan judul “Dakara, Hitori ja” by Little Glee Monster(eps 1-13) dan  “Datte Atashi no Hero” by LiSA (eps 14-24) sedikit mengambil langkah yang berbeda dengan Openingnya, di saat Openingnya yang bersemangat di musik endingnya anime ini agak melembut dan lebih ke romansa sih bagi saya. 

Overall
Jalan Cerita : 9.2 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.2 / 10
Ost : 9.5 / 10
Boku no Hero Academia 2nd Season : 9 / 10

Bagi yang sudah menonton musim pertamanya dan masih penasaran kelanjutannya wajib menonton anime ini, dan bagi yang belum mungkin boleh dicoba musim pertamanya dulu. 


Next

Related


EmoticonEmoticon