February 20, 2018

[Review Anime] Binbougami ga!


Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu anime yahh bisa dibilang salah satu anime Comedy favorit saya yang bejudul Binbougami ga!

Judul : Binbougami ga!
Tanggal Rilis : 5 Juli 2012
Episode : 13
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Parody, Supernatural, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Sunrise

Sinopsis

Berkat keberuntungannya yang berlimpah, Sakura Ichiko memiliki semua hal yang diinginkan seorang gadis: kekayaan, kecantikan, dan bahkan juga kepandaian. Namun keberuntungan tersebut bukan datang dengan sendirinya, melainkan terhisap dari orang-orang di sekitar Ichiko, dan akibatnya justru menyebabkan kemalangan kepada mereka. Untuk menghentikan ketidak adilan ini dan mengembalikan keberuntungan ke pemilik yang sebenarnya, Momiji sang Dewa Kemiskinan lalu diutus ke dunia manusia, tetapi apapun alasannya, Ichiko menolak menyerahkan begitu saja kehidupannya yang selama ini terasa begitu menyenangkan.

Jalan Cerita
Dilihat dari sinopsisnya di atas, mungkin ada yang berfikir anime Binbougami ga! ini bakalan mainstream dengan genre Mystery, but faktanya anime ini lebih mengarak ke genre Comedy. Pertarungan antara Keberuntungan dan Kesialan, tentu saja seharusnya beruntunglah yang menang, tapi nggak akan menarik kalau dijadikan seperti itu, dan begitulah yang terjadi disini. Dari episode pertama, kita sudah diberi Comedy yang cukup mengocok perut, dan semakin lama semakin kocak pula. Dan ada satu episode yang benar - benar membuat saya terpaksa mem-Pause karna tak bisa nahan tawa. Meskipun disini banyak Comedynya, Plotnya yang menampilkan dua karakter yang saling memperebutkan suatu jenis kekuatan saya rasa sudah lazim dan terlalu sederhana.

Karakter
Karakter Ichiko dan Momiji adalah pasangan yang sempurna, match made in heaven, setidaknya untuk tujuan membuat komedi slapsticks. Momiji yang selalu iri dan banyak akal melawan Ichiko yang arogan dan kasar, terlihat jelas kalau keduanya dibuat secara bersama-sama. Baik Ichiko maupun Momiji dipersiapkan dan dikembangkan dengan sangat baik. Bahkan sifat arogan Ichiko diberikan latar belakang, dan bukan hanya sekadar suatu fitur untuk mengimbangi Momiji. Lalu ketika kedua karakter ini kemudian saling mempengaruhi, ceritanya pun bisa ikut berkembang dari sesuatu yang sederhana menjadi sesuatu yang bermakna.

Art
Anime ini bukan anime Action, tetapi bagian Actionnya tetap menggunakan animasi yang terlihat cukup lancar. Sementara pada bagian komedi, pose karakter dan sinematografi yang tepat mengeluarkan elemen kelucuannya dengan maksimal. Namun, satu hal yang paling menonjol adalah voice-actingnya yang bersesuaian secara sempurna dengan para karakter, terutama dua karakter utama, Ichiko dan Momiji. Sebegitu bagusnya hingga perubahan emosi mereka terasa lebih hidup dan lebih mudah dimengerti melalui suara mereka daripada secara visual. 

Ost
Background music sesuai dengan scene - scene yang ada, apalagi waktu adegan Comedynya, jadi tambah kocak dan hidup. Untuk Opening ada "Make My Day!" by Piko, sedangkan Endingnya Koi Bōdō (恋暴動?, "Love Riot") by Happy Birthday.

Overall
Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
Binbougami ga! : 8.5 / 10

Untuk kalian yang lagi jenuh dan pengen banget ketawa, pas banget kalau nonton anime satu ini. Dijamin sakit perut deh~ wkwkwk.


Next

Related


EmoticonEmoticon