February 20, 2018

[Review Anime] Ben-To


Well, kali ini saya akan membawakan kalian review anime yang cukup gak biasa. Anime ini berjudul Ben-To, sebuah anime dengan pertarungan, intrik dan juga strategi yang melibatkan Bento. Bagaimanakah kisahnya?, simak review di bawah ini.

Judul : Ben-To
Tanggal Rilis : 9 Oktober 2011
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Martial Arts
Sumber Cerita : Light novel
Studio : David Production

Sinopsis

Tinggal di asrama dan dengan dana yang terbatas, Satou You harus sangat berhemat bila memilih makan malamnya. Oleh sebab itulah, ketika mengunjungi supermarket pada suatu malam, dia sangat gembira menemukan bento - bento yang dijual dengan setengah harga. Namun, ternyata dia tidak sendirian mengejar bento - bento tersebut, dan saat melihat orang - orang yang disebut "Serigala" saling bertarung memperebutkan makan malam, You memutuskan untuk menjadi salah satu dari mereka.

Jalan Cerita
Meski menggunakan setting yang benar - benar unik, plotnya sendiri terlalu sederhana dan tidak memiliki sesuatu yang khusus. Pada awalnya, anime ini memang sempat terlihat berbeda dari anime - anime yang lain ketika membandingkan kehidupan para "Serigala" dengan serigala yang sesungguhnya, menggambarkan situasi - situasi yang mereka hadapi di supermarket sebagai tantangan di dunia liar seperti hewan yang memperebutkan makanan, tetapi setelah kemudian ceritanya berganti menjadi persaingan teritorial antara sesama "Serigala", anime ini kurang lebih seperti anime tentang perkelahian antar geng yang sudah terlalu sering diangkat dan tanpa tujuan yang pasti. Elemen yang paling kuat dari ceritanya adalah Comedynya, tetapi hal yang satu ini pun tidak bertahan lama. Setelah pertengahan cerita, momen - momen lucu menjadi sangat jarang, dan yang ada pun hanya pengulangan dari lelucon - lelucon sebelumnya dengan sangat sedikit perubahan.

Karakter
Character Development di anime ini menurut saya kurang. Anime ini hanya berfokus pada si tokoh utama Satou saja dan melupakan pengembangan karakter yang lain macam Butterfly atau Wizard sekalipun.Tokoh yang menurut saya seharusnya mendapatkan porsi lebih adalah Wizard.

Art
Scene - scene pertarungan antar "Serigala" terlihat sangat seru. Dari teknik - teknik spesial beberapa karakternya hingga tampilan close-up dan dinamis ketika serangan mereka mengenai sasaran, anime ini bersusah payah mengajak para penonton untuk ikut merasakan semangat para "Serigala". Namun sayang pewarnaan di karakter anime ini menurut gue kurang variatif (Contohnya bagaimana Twin Wolf dan Ice Witch memiliki warna rambut yang sama).

Ost
Opening anime ini cukup bagus dibandingkan dengan Endingnya. Saya menikmati Opening anime ini, namun saya lebih menikmati Jinggle supermarket di anime ini..(saya selalu keingetan kata Sakana-sakana-sakana gara gara anime ini).

Overall
Jalan Cerita : 5 / 10
Karakter : 6 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 7 / 10
Ben-To : 6.5 / 10

Kelemahan anime ini sebenarnya lebih pada idenya yang konyol dan pertarunganya yang semakin lama semakin lebay.Well, okelah pertarungan awal anime ini bisa saya terima tapi lama-kelamaan pertarungan perebutan bento ini menjadi gak jelas dan terlalu dipaksakan. 



Next

Related


EmoticonEmoticon