December 08, 2017

[Review Anime] Tales of Zestiria the X 2nd Season


Kali ini saya akan menreview anime yang sempat rame yang bernama “Tales Of Zestiria Season 2.” Anime ini berasal dari game ini . Menurut saya ini adalah anime yang begitu luar biasa, Jadi langsung saja simak reviewnya.

Judul : Tales of Zestiria the X 2nd Season
Tanggal Rilis : 8 Januari 2017
Episode : 13
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy
Sumber Cerita : Game
Studio : ufotable

Sinopsis
Dunia yang penuh dengan kedengkian membuat manusia menjadi liar dan menjadi iblis. Kini tugas sang penyelamat bersama dengan Seraphim menuntaskan kedengkian yang ada didunia. Penyelamat tersebut bernama Sorey, seorang laki laki yang dibesarkan oleh Seraphim yang sejatinya tidak bisa di lihat oleh mata manusia biasa. Kini perjalanan Sorey masih panjang, dia bersama dengan para Seraphim dan seorang kesatria yang sangat tertarik pada sang penyelamat bernama Diphda Alisha. Mereka menyusuri dunia ,dengan tujuan memusnahkan kedengkian,  serta membuat manusia bisa melihat para Seraphim.

Jalan Cerita
Di Season kedua dari Anime ini, saya sangat puas dengan ceritanya dimana banyak sekali perkembangan. Actionnya di Season 2 ini lebih terasa di banding Season sebelumnya, karena di sini lah terjadi konfliknya. Ceritanya semakin lama semakin menarik dan membuat kita tidak bosan menontonnya, kenapa? karena di anime ini ceritanya itu sangatlah menarikk sekali. Ceritanya cukup sederhana, jika kalian belum menonton season 1 nya mungkin bisa di bilang cukup rumit. Ceritanya cukup unik karena diangkat dari Game yang ada di PC, Petualangnya juga seru serta di tambah dengan Fantasi yang membuat dunia dan ceritanya semaking cantik.

Karakter

Karakter di anime ini sangatlah menarik, dimana ada sang pelindung beserta malaikat yang ingin melindungi manusia dari kedengkian. Setiap karakter mempunyai kemampuan dan derajat yagn berbeda, bahkan malaikatnya pun memiliki kekuatan yang berbeda. Karakter utamanya semakin lama semakin kuat (Semakin lama kalian menonton anime ini, maka Karakter utamanya pun semakin kuat). Setiap karakter pastinya memiliki kekuarangan dan kelebihan, maka dari itu dibuatlah beberapa karakter yang bisa membantu beban mereka. Setiap karakter juga cukup menghibur para penonton. Saya menyukai setiap karakter yang ada di dalam anime ini, hanya saja ada 1 karakter yang kurang bagus, karakter ini orangnya pendiam meskipun dia mempunyai kekuatan yang lumayan kuat. Supporting-Cast nya juga di sini sangat berpengaruh untuk kemajuan cerita, hanya saja ada 1 supporting-cast yang hanya tampil di beberapa episode, Tujuannya untuk mempromosikan cerita sebelum Tales Of Zestiria. Nama animenya itu Tales Of Berseria.

Art

Mungkin ada beberapa kalian yang tidak mengenal Studio Ufotable. Studio ini bisa di bilang unlimited budget, karena grafis nya itu sangat cantik sekali. Studio ini pernah bekerja di anime Fate Series. Saya pun tercengang waktu menonton anime ini, Effect api dan segala macam yang membuat mata kalian berbintang-bintang. Semuanya cukup detail, dari Air yang ada di sungai. Backgroundnya pun sangat mendukung sekali untuk penikmat grafis, meskipun gak sekeren di gamenya awkakwawkk. Pewarnaan di anime ini bisa dibilang ramai, karena mereka membuat setiap karakter itu memiliki kemampuan yang membutuhkan campuran warna yang banyak, tujuannya untuk mempercantik setiap karakter. Saya salut sama Ufotable karena bisa memproduksi anime ini dengan baik dan akurat.

Ost

Setiap pengisi suara (Seiyuu) sudah cukup bagus untuk menyesuaikan dengan karakter yang mereka mainkan. Background sound di anime ini cukup menarik, hanya saja opening yang kurang menarik, sementara ending yang cukup menarik, yang di nyanyikan oleh FLOW. Siapa lagi sih yang ga mengenal FLOW? yang menyanyikan lagu di anime naruto itu loh awkawkawk. Opening Theme: ”Illuminate” by Minami dan Ending Theme: “Innosense” (OOOOOOOOO………..  ~~~~) by FLOW.

Overall
Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 9 / 10
Tales of Zestiria the X 2nd Season : 9.5 / 10

Anime ini sangat memuaskan, semuanya dijelaskan yang di beberapa episode seperti, bagaimana dia bisa seperti itu? kenapa dia begitu jahat? itu semua bakal di jelasin jadi tidak ada lubang di setiap plot ceritanya.

Next

Related


EmoticonEmoticon