December 06, 2017

[Review Anime] Mayoiga


Kali ini saya kan mereview anime yang berjudul Mayoiga. Mayoiga,sebuah anime bergenre mystery dan lumayan cukup menyita perhatian di awal awal musim. Ekspetasi saya sudah besar dan anime ini terlihat cukup menggiurkan. Namun jalan cerita didalamnya begitu mengecewakan menurut saya. Berikut adalah Reviewnya untuk Mayoiga.

Judul : Mayoiga
Tanggal Rilis : 1 April 2016 
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Drama, Horror, Mystery, Psychological
Sumber Cerita : Original

Studio : Diomedea

Sinopsis
30 anak muda laki - laki dan perempuan berpergian bersama menggunakan bus yang misterius. Tujuan tur mereka adalah, sebuah desa terpencil bernama Nanakimura. Banyak rumor yang beredar mengenai tempat ini, seperti kisah misteri penduduk setempat.

Jalan Cerita
Kisah dimulai dengan 30 orang + 1 supir yang ingin “kabur” dari kenyataan. Mereka bertujuan untuk mencari desa yang hilang. Beberapa hari mereka melakukan perjalanan dan akhirnya sampai di Desa Nanaki atau yang dijuluki sebagai desa yang hilang. Setelah sampai disana, mereka memulai kehidupan yang baru. Namun, sebuah misteri muncul disana, ada suatu makhluk mengerikan yang menghantui diri mereka masing masing. Cerita Mayoiga mulai cukup seru disana. Namun seiring berjalannya anime ini, jalan ceritanya semakin aneh dan membingungkan. Bahkan harapan awal penonton yang berharap anime ini banyak kejadian yang sadis atau menegangkan pun sirna. Akhir dari anime ini pun tidak terlalu jelas dan sedikit aneh.

Karakter
Untuk karakter disini sebenarnya cukup variatif, ada 32 orang di dalam Mayoiga yang jelas memiliki sifat dan karakter yang berbeda beda. Saya akan menjelaskan 2 tokoh utama yang berperan penting dalam anime ini. Mitsumune, seorang laki laki yang sudah muak tinggal dirumah karena masalah keluarga dan akhirnya mengikuti perjalanan ke Desa Nanaki. Ia adalah karakter yang cukup protektif dan terlihat santai. Padahal menurut saya pribadi, dia memiliki masa lalu yang cukup kelam. Lalu ada Misaki, seorang gadis yang sebelumnya pernah ke Desa Nanaki bersama seorang temannya. Ia kembali untuk mencari temannya yang hilang di desa tersebut. Sifat Misaki cukup misterius, bahkan saya sebelumnya tidak tau alasan Misaki mengikuti perjalanan ini. Beberapa karakter yang mendukung cerita ini seperti Hayato teman Mitsumune, Lovepon yang selalu berfikiran ingin membunuh orang, dan beberapa karakter lainnya.

Art
Diomedea memunculkan sebuah Art yang cukup sederhana untuk anime ini. Memang, Mayoiga tidak perlu Art yang terlalu bagus. Namun kekurangan Art disini adalah gambaran dari monster atau makhluk yang disebut Nanaki itu yang saya anggap kurang. Beberapa monster terlihat aneh dan Artnya tidak terlalu sempurna. Mungkin kalau bisa lebih bagus, saya rasa monster itu bisa jadi daya tarik dari anime ini.

Ost

Mungkin ini menjadi bagian yang paling saya suka di Mayoiga. Ya, beberapa musiknya cukup enak untuk didengarkan. Lalu Background song ketika scene scene menegangkan juga menambah nilai lebih Mayoiga. Dan mungkin kalian cukup penasaran bukan dengan Lagu Nina Bobo khas Desa Nanaki, saya sendiri pun juga penasaran karena artinya yang cukup tragis dan menyedihkan. Pada Opening Mayoiga, lagunya berjudul “Gensou Drive” dinyanyikan oleh Ami Wajima Opening ini cukup seru saya sendiri menyukai Openingnya. Ending Mayoiga tak kalah bagus, berjudul “Ketsuro” Dinyanyikan oleh Rina Katahira. Endingnya sendiri cukup melow dan menenangkan hati.

Overall
Jalan Cerita : 5.2 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 8.6 / 10
Mayoiga : 6.4 / 10

Yah,itu mungkin review untuk anime Mayoiga. Sebenarnya jika cerita dalam anime ini bisa dikemas dengan lebih baik saya rasa anime ini bisa menjadi anime yang cukup bagus. Namun yang terjadi anime ini berakhir mengecewakan.



Next

Related


EmoticonEmoticon