December 06, 2017

[Review Anime] High School Fleet


Kali ini, saya akan membuat Review Anime yang berjudul "Haifuri" atau nama lainnya "High School Fleet". Mungkin anime yang bertemakan kapal ini masih kalah populer dengan Kantai Collection. Namun bagi saya, cerita yang ada di Haifuri lebih keren daripada Kancolle. Kok bisa? Silahkan disimak Reviewnya.. ^^

Judul : High School Fleet

Tanggal Rilis : 10 April 2016 
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Military, School
Sumber Cerita : Original

Studio : Production IMS

Sinopsis

Dua gadis yang terpesona dengan kapa perang Musashi, tertarik untuk menjadi salah satu dari Blue Mermaid. 9 tahun berlalu, akhirnya mereka berhasil masuk sekolah tinggi maritim perempuan. Mereka diharuskan menjalankan latihan bahari selama 2 minggu, tapi baru hari pertama mereka sudah dianggap pemberontak karena menyerang pelatihnya.

Jalan Cerita

Well.. Anime ini overall cukup mengejutkan jalan ceritanya bagi saya. diawali dengan dipisahkannya 2 sahabat sejati yaitu Moeka dan Misaki. Lalu cobaan yang menerpa seluruh kapal di sekolah laut itu membuat anime ini cukup seru dan menengangkan. Klimaksnya adalah ketika Harekaze harus menyelamatkan Musashi dari serangan sebuah makhluk percobaan berupa tikus. Mereka harus menghentikan Musashi yang melaju tak terkendali menuju pemukiman penduduk. Sebenarnya cukup aneh masalah yang menimpa seluruh kapal di akademi ini. namun bisa dicerna setelah mengetahui alasan dari makhluk percobaan itu. Dengan cara yang cukup riskan akhirnya Harekaze berhasil menghentikan Musashi dengan cara menabrak kapal di bagian kanan,tentunya dengan bantuan Blue Mermaid. Akhir dari cerita ini cukup bahagia,namun kalian harus waspada nanti ada satu scene yang akan bikin kalian merinding dan mendapat slice of life dalam anime ini. Keren dah pokoknya.

Karakter

Berhubung ini anime yang bertemakan kapal kapalan, tentunya kalian akan banyak menemukan gadis moe disini. Kita bahas yang pertama. Akane Misaki kapten dari Harekaze ini sangat mencintai semua kru di kapalnya, bahkan dia menghafal semua nama krunya bahkan krunya sendiri tidak hafal satu sama lain. Pada awalnya dia mendapatkan kegugupan dan tekanan untuk menjadi kapten, namun perlahan tapi pasti Misaki dapat menemukan jatidirinya sebagai kapten. Lalu ada Munetani Mashiro. Ia adalah wakil kapten Harekaze yang sebenarnya bisa menjadi kapten namun ia sendiri melepasnya sendiri dengan melewatkan sebagian tes sumpah geblek ini karakter. Perannya sangat membantu Misaki dalam memimpin Harekaze. Masih banyak karakter lainnya di sini dan mungkin kalian akan sulit menghafal dan membedakannya satu sama lain.

Art
Art pada Haifuri sendiri jelas sangat mementingkan pada bagian actionnya karena inilah bagian vital di anime ini. terlihat sudah bagus,animasi yang sudah ditampilkan oleh Haifuri. Cuman saya rada kurang suka sama Art lautnya. Kurang greget sih, tapi ya gak ngecewakan lah hehehe.

Ost
Music adalah faktor pendukung Haifuri yang cukup berpengaruh. Apalagi ketika scene battle BGM musik lah yang membuat penonton hanyut dan menikmati pertempuran. Saya pribadi suka dengan Opening dan Ending Haifuri. Openingnya di isi oleh pengisi suara para pemeran di Haifuri yang tergabung dalam grup Trysail, lagunya berjudul “High Free Spirits” dan Endingnya yang tak kalah keren dinyanyikan oleh penyanyi yang cukup ternama siapa lagi kalau bukan Luna Haruna dengan lagunya yang berjudul “Ripple Effect”.


Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 7.4 / 10
Art : 7 / 10
Ost : 8.3 / 10
High School Fleet : 8.2 / 10

Anime ini cocok buat kalian yang suka Drama Action dan dibumbui oleh gadis kapal yang moe - moe.


Next

Related


EmoticonEmoticon