December 18, 2017

[Review Anime] Demi-chan wa Kataritai


Anime bergenre Slice is Life, School dan Comedy memang sudah sangat banyak, salah satunya adalah Anime Demi-chan wa Kataritai. Tapi Anime ini cukup unik, khususnya untuk karakternya. Apa sih yang unik ? Simak Review Anime Demi-chan wa Kataritai.

Judul : Demi-chan wa Kataritai
Tanggal Rilis : 8 Januari 2017
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Vampire, Fantasy, School, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Monster - monster dari legenda hidup bersama manusia dan dipanggil “Demi-Human”. Sejak penemuan para “Demi”, salah satu pria sudah terobsesi dengan mereka. Jadi saat dia mendapatkan pekerjaan sebagai guru di SMA untuk para Demi wanita, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Namun para Demi ini, termasuk vampir yang tidak bisa dikontrol, gadis tanpa kepala yang pemalu, dan succubus dengan semua permasalahan remaja.

Jalan Cerita
Jalan ceritanya simpel dan sangat santai karena menceritakan 3 cewek SMA, guru matematika dan guru biolgi. Nah yang menariknya adalah dunia dimana mereka tinggal sudah hidup berdampingan dengan monster atau siluman setengah manusia. Karena menggunakan kata monster atau siluman sudah jadul, maka di rubah menjadi Demi. Anime ini lebih bertema kehidupan atau kegiatan setiap hari yang berlokasi di sekolah dan mempunyai bumbu Comedy. Untuk episode 12 sebaiknya sedikit berhati-hati, karena akan ada sedikit fans service dari para demi.

Karakter
Nahhh, ini dia hal yang menarik dari Anime Demi-chan wa Kataritai, yaitu para karakter utama (khususnya cewek) yang merupakan Demi. Ada 5 Main Karakter yaitu Takahashi Tetsuo manusia biasa, si vampire Tahanashi Hikari, si dullahan Machi Kyouko, si gadis salju Kusakabe Yuki, dan si succubus Satou Sakie. Ke 4 Demi ini bisa di bilang adalah Harem dari Takahashi Tetsou loh.

Art
Para model karakter yang bagus dan menarik di padu dengan pewarnaan yang sangat baik dan tingkat keterangan yang cocok dengan keadaan membuat para karakter terlihat semakin menarik. Ke 4 Demi terlihat sangat cantik dan manis loh, apa lagi si Succubus.


Ost
Lagu Opening yang berjudul Original. (オリジナル。) dinyanyikan oleh TrySail. Untuk Lagu Ending berjudul Fairy Tale (フェアリーテイル) yang dinyanyikan oleh Sangatsu no Phantasia. Opening sama Ending theme-nya nggak ada yang spesial, nggak ada sesuatu yang bikin kuping saya menjerit bahagia. Nah seiyuunya ini yang lumayan. Hikasa Youko oke punya, saya suka penyampaian suaranya setiap kali ada peralihan sikap dari Satou-sensei. Dan Shinoda Minami! Pengisi suara Kowata Makoto di Flying Witch itu kali ini mengisi suara Machi Kyouko. 

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost: 8 / 10
Demi-chan wa Kataritai : 8.8 / 10


Mungkin ada beberapa bagian yang sedikit membingungkan seperti saat penjelasan ilmiah tentang dullahan, tapi di luar penjelasan ilmiah, semuanya bagus, menarik dan jelas.




Next

Related


EmoticonEmoticon