November 12, 2017

[Review Anime] Tokyo Ghoul


Sebuah Manga tahun 2011 yang di angkat menjadi anime tahun 2014 yang ide cerita anti-mainstream dan menarik.

Judul : Tokyo Ghoul

Tanggal Rilis : 4 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis

Ketegangan horor yang berada di kota Tokyo dihantui oleh ‘’hantu’’ misterius yang memakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut hantu ini yang identitasnya disembunyikan. Seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki bertemu ceweknya yang bernama Rize, seorang gadis yang merupakan pembaca novel seperti dia, di kafe dia sering berjumpa denganya. Perlahan dia kemudian menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam setelah bertemu Rize.

Jalan Cerita

Menarik, ini adalah hal pertama yang saya pikir tentang Anime Tokyo Ghoul; kenapa ? ide cerita yang menarik tetang Ghoul, apa sih Ghoul itu ? sederhananya adalah monster yang mempunyai suatu kekuatan dan kanibal tetapi masih bisa hidup secara nomal, seperti Vampire yang bisa hidup di siang hari. Menceritakan tenang kehidupan Kaneki Ken yang menjadi Ghoul dan dunia para Ghoul. Tenang, anime ini tidak sehorror yang kalian bayangkan, Di Anime Tokyo Ghoul banyak darah yang tertumpah sehingga di masukan genre Horror. Lalu bagaimana cara Ghoul hidup ? bagaimana cara Kaneki menjalanin kehidupan barunya sebagai Ghoul ? jawabannya adalah dengan menonton Animenya. ☺

Karakter

Anime Tokyo Ghoul mempunyai Kaneki Ken sebagai pemeran utama laki - laki dan Kirishima Touka sebagai Heroine utamanya. Mengapa bukan Rize yang Heroine utama ? karena Rize tidak banyak muncul di Anime ini dan lebih memfokuskan tentang Kaneki dan Anteiku. Karakter support juga cukup banyak, baik itu Ghoul ataupun manusia. Saat menonton awal - awal Anime Tokyo Ghoul saya cukup kasihan dengan Kaneki yang sangat menderita karena harus menerima kenyataan bahwa dia sudah menjadi Ghoul karena itu Anime Tokyo Ghoul mempunyai genre Psyhological.

Art

Untuk pewarnaan yang terlihat sedikit halus untuk karakter sehingga menggunakan warna yang cerah pun tidak terlihat tajam. Untuk bentuk karakter sangat baik jika dari jarak nomal hingga dekat, tetapi jika dari jarak yang jauh terlihat cukup berantakan, tapi tenang saja, Art yang dari jarak pandang yang jauh hanya sedikit kok jadi kalian tidak perlu kecewa.

Ost

Unravel yang menurut saya suara dari penyanyi yang cukup unik yang di nyanyikan oleh TK from Ling Tosite Sigure adalah Opening Anime Tokyo Ghoul berjudul. Dan untuk lagu Ending yang berjudul Seijatachi (聖者たち) yang dinyanyikan oleh People In The Box.
Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8 / 10
Tokyo Ghoul : 9 / 10

Jalan cerita kehidupan Kaneki belum selesai hanya sampai hanya 12 Eps, Ada lanjutan untuk Anime Tokyo Ghoul di season 2.

Next

Related


EmoticonEmoticon