November 12, 2017

[Review Anime] Tokyo Ghoul √A


Setelah Season Pertama Dari Anime Tokyo Ghoul selesai pada 19 September 2014, Kini Tokyo Ghoul kembali dengan Season 2 nya yang berjudul Tokyo Ghoul √A.

Judul : Tokyo Ghoul √A

Tanggal Rilis : 9 Januari 2015
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis

Season ke-2 dari Anime Tokyo Ghoul, Kaneki akhirnya menerima bagian mengerikan dari nafsu akan daging yang telah dia takuti dan hina selama ini. Kaneki yang dulunya lemah dan tidak bisa apa-apa, kini berubah menjadi kuat.

Jalan Cerita

Di Season ke-2 episode 1 kalian akan langsung di perlihatkan lanjutan dari episode 12 Season pertamanya, jadi setelah selesai menonton Season 1, langsung nonton Season 2, supaya tidak lupa sudah sampai mana. Jika di Season pertama Kaneki ikut atau masuk ke perkumpulan Anteiku, maka di Season ke-2 ini, Kaneki keluar dari Anteiku dan masuk Aogiri. Kenapa ? ngapain ? kok bisa ? buat apa ?
Kalian harus menonton Animenya langsung, karena terlalu banyak Spoiler itu tidak baik ☺

Karakter

Di Tokyo Ghoul √A pemeran utama laki - laki masih tetapi Kaneki dan Heroine juga tetap Touka, tetapi di sini Touka tidak banyak beraksi seperti di Season sebelumnya. Dan ada cukup banyak karakter support baru yang muncul di Tokyo Ghoul √A ini, yaitu anggota dari Aogiri dan CCG.

Art

Menurut saya Art nya mengalami penurunan, khususnya untuk pewarnaan dan tingkat kecerahan. Cukup banyak adegan di malam hari sehingga membuat pewarnaan menjadi kurang sempurna dan tidak halus. Untuk karakter masih sama seperti Season pertama nya. Dari jarak dekat sampai normal, karakter terlihat bagus, tetapi dari jarak agak jauh, bentuk wajah sedikit tidak terbentuk.

Ost

Untuk Ost menurut saya sih cukup bagus. Opening berjudul Munou (無能) yang dinyanyikan oleh österreich. Dan Ending berjudul Kisetsu wa Tsugitsugi Shindeiku (季節は次々死んでいく) yang dinyanyikan oleh Amazarashi.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8 / 10
Tokyo Ghoul √A : 8.8 / 10

Ketika saya menonton Anime ini, saya sedikit sedih dengan para Ghoul dari Anteiku yang harus terbantai para CCG. Dan episode terakhinya sangat menggatung sekali. Apakah berarti akan berlanjut ke Season 3 ?

Next

Related


EmoticonEmoticon