November 11, 2017

[Review Anime] Strike the Blood


Anime ini salah satu anime hasil adaptasi light novel yang sempat keluar pada paruh akhir tahun 2013 lalu, macam Mahou Sensou dan Tokyo Ravens. Tapi berbeda dari judul - judul lain yang keluar di waktu itu.

Judul : Strike the Blood

Tanggal Rilis : 4 Oktober 2013
Episode : 24
Duration : 24 min per Eps
Genre : Action, Harem, Supernatural, Ecchi, Vampire, Fantasy, School
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Silver Link., Connect

Sinopsis

Hari Kojou Akatsuki sebagai siswa SMA biasa di Kabupaten Siluman Itogami Pulau berakhir tiba- tiba setelah pertemuan yang menentukan meninggalkan dia dengan kemampuan yang luar biasa dari vampir. Hal ini tidak lama sebelum dia dorong ke pusat perhatian ketika ditemukan bahwa ia adalah primogenitor keempat, vampir sangat kuat yang paling anggap hanya legenda. Khawatir potensi destruktif Kojou ini, Raja Organisasi Singa mengirim di magang pedang-dukun, Yukina Himeragi, untuk memantau, dan harus ia menjadi ancaman, membunuh anak itu dianggap vampir yang paling kuat di dunia. Dipaksa bersama oleh keadaan, dua membentuk aliansi tidak mungkin sebagai Kojou datang untuk berdamai dengan kemampuannya dan mereka berdua berjuang untuk melindungi kota dari berbagai kekuatan kacau muncul.

Jalan Cerita

Jujur saja dari storynya tak bisa membuat saya berkata "Wow". Disini storynya dibagi kedalam beberapa arc, dan rata - rata 1 arc story berjalan dalam 4 episode. Antara arc satu dengan lainnya saling terhubung jadi terasa ada cerita utamanya. Berbeda dari beberapa anime yang pernah saya tonton, biasanya setelah arc pertama sebelum menginjak arc berikutnya diselangi dengan cerita santai, namun untuk Strike the Blood tidak.

Karakter

Lagi - lagi ketemu character yang awalnya biasa - biasa saja, diakhir jadi seorang pahlawan. Mungkin kalau tak seperti itu animenya nggak akan menarik :v . Tapi yang satu ini agak berbeda, karena dari awal cerita main character alias Koujo sudah memiliki kekuatan hanya saja belum menguasai secara penuh. Dan seiring berjalannya cerita, iapun semakin nampak sebagai seorang Hero.Untuk character - character lain juga bagus dan variatif, misalnya Aiba Asagi dengan kemampuannya sebagai Programmer, Minamiya Natsuki dengan sihir Void-nya yang bisa teleport/merubah dimensi, Rihavein La Folia, Yaze Motoki, dan lainnya yang tak saya sebut biar nggak ada spoiler :v

Art

Untuk art no coment. Backgroundnya sudah bagus, design characternya menarik (kawaii :v ), effect - effect yang ada juga tak kalah dengan anime - anime lainnya.

Ost

Sound udah oke, mulai dari bgmnya yang sesuai dengan scene - scene yang ada, dan juga opening serta ending. Opening yang pertama ada "Strike the Blood" by Kishida Kyodan dan The Akeboshi Rockets, dengan endingnya "Strike my soul" by Yuka Iguchi. Kemudian dibagian yang kedua opening diisi oleh Altima dengan lagu "Fight 4 Real", serta endingnya "Signal" by Kanon Wakeshima.

Overall

Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9.2 / 10
Strike the Blood : 8.5 / 10

Untuk anime ini sudah punya 2 season tapi season 2 nya cuma OVA berjumlah 8 episode dan endingnya pun masih gantung.

Next

Related

1 komentar

Karakter himeragi yukina gk menarik, lebih menarik sayaka atau asagi yang jadi main heroine nya. Gw kira ini karakter bakalan jdi tsundere tpi orang nya lebih terangan2an


EmoticonEmoticon