November 19, 2017

[Review Anime] Seiren


Kali ini saya mau mereview anime Romance - School nih yang berjudul Seiren. Yuk lihat selengkapnya di Review Anime Seiren.

Judul : Seiren
Tanggal Rilis : 6 Januari 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit Per Eps
Genre : Romance, School
Sumber Cerita : Original
Studio : Studio Gokumi, AXsiZ

Sinopsis
Pada masa remajanya, Kamita Shouichi menemukan tiga gadis yang bisa membuat dirinya memiliki masa depan dengannya. Hikari Tsuneki yang selalu ceria, yang menggoda Shouichi tanpa ampun, tapi sebenarnya memiliki sisi yang lebih lembut. Tooru Miyamae, yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan orang lain, gamer kompetitif. Dan teman masa kecil Shouichi, Kyouko Touno, penggemar manga shoujo yang terkadang tidak dewasa. Seiren menceritakan Shouichi dengan ketiga gadis ini di tiga jalan cerita yang terpisah, karena perasaan mereka tumbuh dari ketertarikan satu sama lain dan tumbuh menjadi sesuatu yang lebih indah.

Jalan Cerita

Seperti yang sudah kamu lihat di genre-nya, Seiren adalah salah 1 anime romance. Untuk jalan ceritanya seperti game Visual Novel, Kamita Shouichi akan berpasangan perempuan yang akan menjadi jalan ceritanya. Yang pertama adalah Tsuneki Hikari yaitu teman sekelas Shouichi yang suka jahil kepadanya, ceria, jago masak, dan agresif. Lalu yang ke-2 adalah Miyamae Tooru yang merupakan teman dari Kamita Tomoe (kakak perempuan Shouichi) yang ternyata seorang maniak game dan terlihat sangat dewasa. Dan yang terakhir adalah Touno Kyouko, teman masa kecil dan adik kelas) Shouichi. Polos, ceria dan berpikiran positif. Tenang ini bukan bercerita tentang NTR atau tikung menikung kok. karena saat setelah ending dari setiap karakter, Shouichi akan di mulai dari awal jomblo lagi. Kekurangan dari jalan ceritanya adalah adanya pemotongan jalan cerita seperti ‘’beberapa tahun kemudian’’ yang menurut saya cukup menggangu karena ini bergenre Romance, jadi seharusnya tidak ada pemotongan jalan cerita seperti itu.

Karakter
Ada 4 main karakter yang di perlihatkan yaitu Kamita Shoichi sebagai Hero. dan 3 Heroine yaitu Tauneki Hikari, Miyamae Tooru dan Touno Kyouko. Dan juga ada cukup banyak karakter support-nya, seperti Tomoe, Ikuo, Arai dan masih banyak yang lainnya.


Art
Kalau menurut saya Art dari Seiren adalah Art standart untuk anime Romance-School.

OST
Untuk Opening Seiren berjudul Kimi no Hana (キミの花) yang dinyanyikan oleh Hanako Oku.
Untuk Ending ada 6 Judul yang di nyanyikan oleh para Heroine :
#1: Shunkan Happening (瞬間Happening) dinyanyikan oleh Hikari Tsuneki (Ayane Sakura) 
#2: Akaneiro ni Kakushite (アカネ色に隠して) dinyanyikan oleh Hikari Tsuneki (Ayane Sakura)
#3: Muteki no Megami (ムテキの女神) dinyanyikan oleh Tooru Miyamae (Shino Shimoji) 
#4: Kimi to Yozora to Fortune to (キミと夜空とフォーチュンと)" dinyanyikan oleh Tooru Miyamae (Shino Shimoji)
#5: Koi no Theory (恋のセオリー) dinyanyikan oleh Kyouko Touno (Juri Kimura)
#6: Futari Fuwari ra (ふたりふわりら) dinyanyikan oleh Kyouko Touno (Juri Kimura)

Overall
Jalan Cerita : 7 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 7 / 10
Seiren : 7.2 / 10

Anime Seiren ini lebih mengarah Slice of Life dari pada Romance, bahkan setelah kalian menontonnya Romancenya hanya merupakan bumbu di cerita ini, bukan hal utamanya. Jadi genre-nya lebih kea rah Slice of Life - School dan mempunyai bumbu Romance dan Comendy. Anime Seiren ini tidak jelek, tapi untuk kami pecinta Romance tidak akan puas dengan anime ini, tetapi untuk kalianpecinta Slice of Life kalian akan sangat suka dengan anime ini.

Next

Related


EmoticonEmoticon