November 10, 2017

[Review Anime] Nanatsu no Tazai


Kali ini saya mereview anime Nanatsu no Tazai, Anime ini dibuat oleh Nakaba Suzuki yang merilis manga-nya sejak Oktober 2012 lalu di Weekly Shounen Jump.

Judul : Nanatsu no Tazai

Tanggal Rilis : 5 Oktober 2014
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Anime ini bercerita tentang tujuh ksatria kerajaan yang dijuluki Nanatsu no Taizai. Mereka dicap sebagai pemberontak karena telah membunuh ksatria suci kerajaan sekaligus mencoba untuk mengambil alih tahta kerajaan. Pada kenyataannya, semua itu hanyalah fitnah … Yang mencoba menggulingkan kerajaan bukan lah Nanatsu no Taizai, melainkan ksatria suci di kerajaan itu sendiri. Mengetahui hal ini, salah satu puteri kerajaan yang bernama Elizabeth, memutuskan untuk berpetualang mencari anggota Nanatsu no Taizai. Dengan harapan agar Nanatsu no Taizai mau membantunya dalam menghentikan aksi kudeta yang dilakukan oleh para ksatria suci.

Jalan Ceita

Cerita dimulai ketika Elizabeth, tidak sengaja bertemu dengan Meliodas, seorang pemilik bar bertubuh kecil. Elizabeth memberitahukan tujuannya pada Meliodas kalau dia ingin mencari kelompok prajurit legendaris, Nanatsu no Taizai. Elizabeth sadar kalau Nanatsu no Taizai diusir dari kerajaan Britannia dan difitnah telah membunuh kesatria suci Zarathas. Dan dia ingin meminta tolong pada mereka untuk membantu mengalahkan para kesatria suci yang berusaha mengatur pemerintahan dengan melakukan eksperimen - eksperimen keji. Dalam satu momen, Meliodas akhirnya mengakui kalau sebenarnya dia adalah pimpinan dari Nanatsu no Taizai yang legendaris. Meliodas juga berjanji pada Elizabeth untuk memenuhi permintaannya. Namun sebelum itu, Meliodas ingin mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya. Jadilah Elizabeth, Meliodas, dan seekor babi milik Meliodas yang dapat berbicara, Hawk, pergi berkelana untuk mencapai tujuan mereka. Dari situ, perjalanan seru Elizabeth dan Meliodas pun dimulai.

Karakter

Bukan Cuma Meliodas dan Elizabeth saja karakter utama di anime ini tapi anggota Nanatsu no Tazai juga. Anggota pertama ditemui Diane (Sin of Envy), anggota Nanatsu no Taizai yang berasal dari klan raksasa. Ban (Sin of Greed ), anggota Nanatsu no Taizai yang memiliki tubuh abadi. King (Sin of Sloth ), seorang raja peri yang mempunyai nama asli Harlequin. Gowther (Sin of Lust), mempunyai keahlian sihir yang hebat. Merlin (Sin of Gluttony ), Dialah ahli sihir yang sesungguhnya. Ada juga Escanor (Sin of Pride), Sayanganya sosok Escanor sama sekali tidak dimunculkan bahkan sampai episode akhir.

Art

Untuk Art nya saya sendiri “suka”, tidak lebih ataupun kurang, hanya sebatas “suka”. Adegan pertarungannya juga menurut saya masih belum ada yang “WOW”, mungkin ini akibat karakter yang dibuat terlalu sempurna karena dibuat oleh Studio A-1 Pictures.

Ost

Untuk efek suara entah kenapa mengingatkan saya akan anime Fullmetal Alchemist, soalnya diepisode tertentu banyak efek “listrik/petir”.
Saya suka lagu pembuka yang pertama yang dibawa Ikimono-gakari dengan judul “Netsujou no Spectrum” dan kedua berjudul “Seven Deadly Sins” oleh MAN WITH A MISSION, begitu pula dengan lagu penutup berjudul “7-seven-” oleh FLOW x GRANRODEO. Bagaimana ya jelasinnya, pokoknya “OP ED The Best lah”.

Overall

Jalan Cerita : 9.5 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 9.8 / 10
Nanatsu no Tazai : 9.5 / 10

Nanatsu no Taizai ini merupakan salah satu anime adventure yang dikemas dengan baik. Meskipun sebenarnya ide ceritanya agak membosankan karena karakter utamanya yang memang sudah superior sejak awal, namun nyatanya penyajian cerita dalam anime ini tidak membuat penontonnya bosan. Kualitas Story, Art, dan Musik, semuanya berimbang. Tidak ada yang terlalu menonjol satu dengan yang lain. Kekurangan terbesar dalam anime ini mungkin adalah kurang banyaknya episode, masih banyak rahasia yang belum terungkap. Tapi, tenang saja Nanatsu no Tazai akan mendapatkan season 2 kok :)

Next

Related


EmoticonEmoticon