November 10, 2017

[Review Anime] Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?


Sekilas anime ini mirip dengan anime “No Game No Life”, dimana tokoh utamanya dikirim ke dunia yang ditententukan oleh sebuah game bahkan tokoh utamanya sama jeniusnya bermain game seperti tokoh utama di “No Game No Life”. Bedanya kalau di anime ini ditambahkan adegan action.

Judul : Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo?

Tanggal Rilis : 12 Januari 2013
Episode : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Supernatural, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : Diomedea

Sinopsis

Anime bercerita tentang 3 orang anak : Sakamaki Izayoi; Kudou Asuka dan Kasukabe You, yang memiliki kekuatan super yang disebut ‘Gift’. Saat ketiganya tengah bosan dengan kehidupan sehari-hari mereka, muncullah amplop misterius yang saat dibuka, seketika membawa mereka ke dunia fantasi bernama ‘Little Garden’… dimana didalamnya terdapat kelompok - kelompok yang saling berseteru dan bertaruh nyawa untuk perebutan kekuasaan dalam kompetisi yang disebut dengan “Gift Game”. Rupanya yang telah memanggil mereka bertiga ke dunia tersebut adalah seorang gadis bertelinga kelinci yang bernama Kuro Usagi. Dan tujuan Kuro Usagi memanggil mereka adalah untuk membantu kelompok yang belum lama ini telah kehilangan status sosialnya setelah kalah dalam sebuah “Gift Game”. Darisinilah kehidupan baru mereka bertiga di dunia yang baru pun dimulai..

Jalan Cerita

Anime ini memiliki protagonis laki - laki bertenaga over-powered dengan dua Heroin. hidup sesuai dengan genre fantasinya, ketiga protagonis tersebut diculik dari dunia sebelumnya atau timeline dan dikirim ke dunia baru yang disebut "Little Garden". Meski namanya, “Little Garden” nampaknya sekitar 50 kali lebih besar dari Bumi. Mereka bergabung dengan sebuah komunitas "No Name" Seperti namanya komunitas ini tidak memiliki nama atau bendera dan mereka mencoba untuk merebut nama mereka kembali dengan mengalahkan komunitas lainnya dan pada akhirnya mereka akan melawan raja iblis (Maou) yang menghancurkan komunitasnya dulu. Seiring perkembangan cerita, konteks dramatis dan adegan komedi disajikan dengan cara yang cukup bagus. Sejujurnya, jika mereka tidak mengambil pendekatan ini, ceritanya pasti sedikit basi, mengingat cuma ada 10 episode. Saya tahu banyak orang menganggap bahwa sumber daya tarik di anime ini adalah dalam desain visualnya.

Karakter

Izayoi adalah pemuda berkekuatan luar biasa dan pandai yang selalu ingin berkelahi, Asuka adalah gadis pengendali pikiran yang ingin hidup bebas, dan You adalah gadis peniru kemampuan yang ingin mencari teman. Karena tujuan mereka sudah langsung tercapai sejak awal, bahkan tidak ada indikasi bahwa perjalanan hidup mereka masih di dalam proses, bahwa ada sesuatu yang akan terjadi dan akan mengubah mereka, dan berdasarkan cara mereka digambarkan selama serial ini, sejarah mereka pun sepertinya tidak akan pernah menjadi sesuatu yang signifikan. Bagaimana dengan Kuro-usagi, maskot dari anime ini? Sayangnya, dia menjadi maskot hanya karena desain karakternya dan bukan karena karakterisasinya sendiri. Dengan peran canggung di dalam cerita sebagai seorang wasit yang mengawasi “Gift Games” dan sekaligus sebagai seorang anggota “No Name yang” berkepentingan memenangkannya, anime ini seperti kebingungan apakah harus menjadikannya tokoh utama ataukah justru tokoh pendukung. Berbeda dari tiga karakter yang disebutkan sebelumnya, Kuro-usagi adalah karakter yang tidak mudah untuk disimpulkan, namun bukan karena dia memiliki banyak sisi yang rumit, melainkan cuma karena dia memang belum menjadi satu karakter yang utuh.

Art

Hal - hal mendetil seperti puing - puing yang beterbangan dan ledakan gelombang udara menjadikan kekuatan Izayoi terlihat dahsyat dan gerakan Kuro-usagi terasa cepat sebagaimana yang seharusnya. Lalu, dengan tambahan efek - efek supernatural yang lebih kecil semacam perubahan warna rambut Kuro-usagi, visual anime ini selalu menyenangkan untuk ditonton.

Ost

Saya suka dengan Openingnya yang berjudul “Black † White” dibawakan oleh Iori Nomizu, walaupun gak sesuai dengan anime bertema fantasy, tapi saya merasakan sesuatu saat mendengarnya. Untuk Ending sih saya suka - suka aja, lucu liat para main character yang lagi menari dengan tubuh dibuat menjadi chibi :3

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 9.8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Mondaiji-tachi ga Isekai kara Kuru Sou Desu yo? : 9 / 10

Visual anime ini sangat bagus, aksi - aksi para tokohnya mungkin masih bisa dinikmati, tetapi tidak perlu berharap mengenal mereka lebih daripada sisi fisik mereka. kalian mungkin akan penasaran dengan perjuangan “No Name” melawan Maou, tetapi jangan berharap ada twist yang mengejutkan di dalamnya.

Next

Related


EmoticonEmoticon