November 10, 2017

[Review Anime] Masamune-kun no Revenge


Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama oleh Hazuki Takeoka dan mendapat respon bagus dari penonton. Hazuki sendiri sudah memiliki banyak manga yang diterbitkannya, tapi kalau tidak salah, baru anime ini yang berhasil mendapat adaptasi anime.

Judul : Masamune-kun no Revenge

Tanggal Rilis : 5 Januari 2017
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis

Menceritakan tentang kehidupan Masamune Makabe. Sebagai seorang anak, Masamune Makabe sangat menderita di tangan seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang menjulukinya “Kaki Babi” karena penampilan gemuk nya. Merasa ingin balas dendam terhadap siksaan yang diterimanya, Masamune pun bekerja keras untuk merubah dirinya sendiri dan membuat sosok baru sebagai siswa SMA sangat tampan. Ketika ia bertemu Aki sekali lagi, dia siap untuk membalas dendam dan dengan bantuan pembantu gadis kaya, Yoshino Koiwai, Masamune perlahan-lahan mulai membangun hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan hatinya ketika menemukan waktu yang tepat. Namun, persahabatannya dengan Aki mulai tumbuh, Masamune mempertanyakan tujuan dari rencana liciknya, dan akhirnya membawa mereka ke hasil yang berbeda dari keinginan awalnya..

Jalan Cerita

Ceritanya tentang Masamune Makabe. Masamune ini dulunya gendut, dan sering dijuluki “Kaki Babi”. Terus Masamune nembak Aki Adagaki, tapi ditolak mentah - mentah. Sejak itu Masamune bertekad untuk menjadi cowok ganteng buat balas dendam ke Aki. Balas dendamnya biar Aki jatuh cinta ke Masamune, terus pas Aki bilang suka, Masamune langsung tolak mentah - mentah seperti yang dilakukan Aki dulu. Rencananya sih begitu. Apakah berjalan mulus? Saya rasa kalian sudah bisa menebaknya. Meski anime ini masuk kategori “harem”. Tapi entah kenapa saya tetap suka, karena memang tidak terlalu ekstrem. Maksud saya tidak terlalu berlebihan seperti Kuzu no Honkai, sifat sang tokoh utama yang bisa dikatakan masuk kategori cerdas, dan romance yang tidak terbagi ke cewek lain seperti Fuuka. Seharusnya sih begitu. Benar, tadinya saya pikir begitu. Tapi di episode 5 muncul karakter baru bernama Neko Fujinomiya. Dia ini mengaku sudah kenal dengan Masamune sejak lama dan memang sangat ingin bertemu dengannya. Dia ini saingannya Aki. Orangnya memang cantik, tapi setiap gerak-geriknya bikin saya kesal. Belum lagi orangnya misterius. Enggak tahu latar belakangnya seperti apa. Satu hal yang pasti, Neko tahu kalau Masamune dulunya gendut.

Karakter

Setiap karakter di anime ini memiliki sifat uniknya masing - masing. Mulai dari Masamune Makabe sendiri yang lebih, atau malah kelewat percaya diri dibanding dirinya di masa lalu. Dia ini mengaku dirinya ganteng dan memiliki proyek balas dendam bernama “Dead or Love”, di mana dia melakukan sesuatu untuk membuat Aki jatuh cinta padanya, setelah jatuh cinta, Masamune langsung menolaknya mentah - mentah. Lalu Aki Adagaki, karakter Himedere ini kalau dilihat sangat polos. Meski dikenal sadis di sekolahnya, tapi dia orangnya tidak terlalu bisa bergaul. Bahkan sangat percaya dengan kata - kata Yoshino Koiwai walau aneh sekalipun. Contohnya pas adegan kencan, Yoshino menyuruh Aki memakai gaun yang malah lebih seperti Cosplay. Aki pun percaya kalau baju itu adalah hal normal untuk kencan. Lanjut Yoshino Koiwai yang baru saya singgun sebelumnya, dia ini pelayan setianya Aki. Tapi, dia selalu mengetahui seluk beluk orang lain. Termasuk Masamune yang dulunya gendut. Hanya saja, ada satu karakter yang Yoshino tidak bisa gali kedoknya, yaitu Neko Fujinomiya. Yoshino bahkan mengaku kalau pertahanan Neko tidak bisa ditembus. Terakhir Neko Fujinomiya. Dia sangat misterius, punya hubungannya dengan Masamune di masa lalu dan dia orangnya sakit-sakitan.

Art

Studio yang bertanggung jawab adalah Silver Link. Menurut saya Art atau grafisnya sudah bagus, mengingat Silver Link sudah mengambil banyak anime yang memiliki grafis bagus seperti Non Non Biyori, Girl Friend Beta, Kokoro Connect, dan lainnya. Kalau kalian tahu anime tersebut, pasti tahu bagaimana grafisnya, ‘kan? Desain karakter dibuat dengan daya tarik sendiri, dan itu menjadi nilai tambah.

Ost

Lagu Pembuka: Wagamama MIRROR HEART dibawakan oleh Ayaka Ohashi dan Lagu Penutup: Elemental World oleh ChouCho. Saya enggak terlalu perhatiin musicnya, saking serunya nonton. Huehehe. Yang jelas sih saya lebih suka lagu penutup yang dibawakan ChouCho. Saya jadi ingat lagunya dulu yang berjudul DreamRiser yang menjadi original soundtrack Girls und Panzer. Eh, enggak ada kaitannya, ya? Haha.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.8 / 10
Art : 8.5 / 10
Ost : 8.5 / 10
Masamune-kun no Revenge : 8.8 / 10

Secara keseluruhan, anime ini sangat saya rekomendasikan buat kalian yang belum nonton. Utamanya buat kalian yang suka genre comedy, school, dan romance. Itu sedikit review dari saya, saya tidak mau terlalu banyak spoiler.

Next

Related


EmoticonEmoticon