November 27, 2017

[Review Anime] Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei Herz!


Sebelumnya saya sudah mereview musim sebelumnya dengan judul Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei! , dan kali ini adalah kelanjutannya. Buat mengingat-ingat, diakhir episode ditemukan kartu ke delapan, dan Miyu begitu terkejut saat mengetahui ada kartu ke depalan. Yap, di musim ini dibeberkan kenapa Miyu terkejut. Untuk mempersingkat, langsung saja reviewnya.


Judul : Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei Herz!
Tanggal Rilis : 25 Juli 2015
Episode : 10
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Slice of Life, Comedy, Magic, Fantasy
Sumber Cerita : Manga
Studio : Silver Link.

Sinopsis
Kelanjutan Fate/Kaleid Liner Prisma☆Illya 2wei! , Illyasviel von Einzbern seorang gadis biasa yang dipilih oleh sebuah tongkat Kaleidostick yang bernama Ruby untuk menjadi seorang gadis penyihir mengantikan pemilik sebelumnya Rin Tosaka. Rin, yang ditugaskan oleh penyihir Zelretch untuk mengumpulkan 7 Class Card yang memiliki kekuatan Heroic Spirits didalamnya, menemukan bahwa ia tidak dapat merubah keputusan dari Ruby, akhirnya ia harus mengajarkan dan mengawasi Illya dalam tugas mengumpulkan Class Card tersebut. Dalam petualangannya Illya bertemu dan berteman dengan saingannya, seorang gadis yang bernama Miyu yang merupakan pemilik dari tongkat Kaleidostick yang bernama Sapphire yang sebelumnya dimiliki oleh Luvia Edelfelt.

Jalan Cerita
Untuk cerita sayangnya tidak langsung melanjutkan musim sebelumnya, jadi dari episode satu sampai (kalau tidak salah) enam benar - benar cerita keseharian. Di episode tujuh mulai serius, penyergapan untuk mendapatkan kartu ke depalan dimulai. Di sini bagian serunya, entah kenapa saya malah memikirkan alur ceritanya hampir sama seperti pada Fate/Stay Night UBW. Begini, kartu ke delapan tidak disangka muncul, yang seharusnya hanya ada tujuh. Miyu saja sampai kaget, kenapa roh pahlawan menambah satu? Kalau yang nonton UBW pasti ingat ada satu roh pahlawan yang muncul tanpa ritual pemanggil. Siapa lagi kalau bukan Gilgamesh? Benar, di Fate/kaleid muncul, meski tidak disebutkan kalau itu adalah Gilgamesh. Bila dilihat menurut saya itu memang dia, soalnya memiliki Banyak harta Mulia. Intinya ceritanya begitu. Saya enggak mau kasih spoiler lagi. 

Karakter
Dibagian keseharian (episode 1 – 6) lebih banyak menceritakan IIlya dan kawan-kawannya. Nah, di sini saya baru sadar kalau Mbak Satomi Sato menyuarakan Mimi Katsura. Kalau fokus ke keseharian, banyak Fan Service yang diberikan. Misal dari pengisian Mana antara Kuro dan Ilya yang harus berciuman, atau sisi busuk dari Suzuka Kurihara yang menceritakan tentang fujoshi-nya. Bahkan Suzuka sampai menyeret Mimi masuk ke sisi busuknya. Selain itu, dibanding musim sebelumnya …, berkat bagian keseharian ini beberapa karakter jadi semakin diperhatikan. Katakan saja Tetsuko Gakumazawa, dia ini karakternya semakin menjadi-jadi di sini, meski cuma sebagai tokoh pengganggu yang menjengkelkan. Juga Mimi Katsura yang sudah saya katakan sebelumnya mengenai terseretnya dia ke sisi busuknya Suzuka. Dia itu kalau enggak salah tokoh yang pandai di kelas, tapi malah memiliki hobi membuat fantasi BL. Terlepas dari itu, Rin Tohsaka dan Luviagelita Edelfelt tidak berubah. Masih selalu bertengkar, apalagi kalau ketemu Shirou Emiya. Kadang saya suka ketawa sendiri waktu Silvia bilang, “Shero …, Shero …, Ooohohohoho.” hahaha.

Art
Seperti sebelumnya, Artnya masih bagus. Cuma saya masih kangen sama adegan pada episode enam di musim pertama. Epik banget. Studio Silver Link ini juga menurut saya sudah bagus untuk menggambarkan beberapa efek yang mungkin memang sama seperti UBW yang dipegang oleh Ufotable. Terutama pada efek pengambilan harta mulia milik gilgamesh. Oh, iya, ada sedikit menggunakan grafis 3D di episode - episode klimaks. Meski agak aneh dipandang, tapi tetap bagus karena digabungkan dengan efek pertarungan yang seru dan menghibur.

Ost
Lagu Pembuka: Wonder Stella 「ワンダーステラ7」 oleh fhána dan Lagu Penutup: #1: Happening☆diary 「ハプニング☆ダイアリー」 oleh Yumeha Kouda (eps 1-6), #2: Wishing diary by Yumeha Kouda (eps 7-10). Ganti cerita, lagu penutup pun ganti di episode tujuh. Tapi menurut saya masih asyik lagu pembukanya. Ditambah ilustrasi saat Ilya berubah di menit - menit awal pada lagu pembuka. Terlepas dari itu, efek suara yang diberikan masih sama seperti musim sebelumnya. 

Overall
Jalan Cerita : 8.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 7 / 10
Fate/kaleid liner Prisma☆Illya 2wei Herz! : 8.2 / 10

Saya sendiri menikmati anime ini, meski awalnya jujur saja saya agak kecewa karena terlalu lama masuk cerita utamanya, tapi gara - gara ceritanya seru juga, apalagi yang Mimi sama Suzuka, jadi okelah. Diepisode akhir episode tujuh pun bikin penonton penasaran dengan munculnya kartu kedelapan yang tidak diduga keluar dari dunia cermin. 

Next

Related


EmoticonEmoticon