November 13, 2017

[Review Anime] Denki-ga no Honya-san



Hari ini saya akan mereview anime Comedy-Slice of Life yang berjudul Denki-ga no Honya-san. Karena saya lagi sibuk, langsung simak saja simak reviewnya^^

Judul : Denki-ga no Honya-san
Tanggal Rilis : 2 Oktober 2014
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Comedy, Seinen, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga
Studio : Shin-Ei Animation

Sinopsis
Umio adalah anak pemalu yang baru mulai nya pekerjaan paruh waktu di sebuah toko manga memukul setetes di tengah-tengah kota. Tapi gaya hidupnya tidak glamor seperti lampu neon yang menerangi kota. teman terdekat Umio adalah rekan kerja yang semua karakter yang unik, untuk sedikitnya, dan meskipun mereka orang-orang baik, mereka memiliki kebiasaan mereka. Mereka adalah kelompok merajut ketat teman, punya nama panggilan untuk satu sama lain dan menghabiskan akhir pekan mereka di dalam, terlindung dari adegan boros terjadi di luar.

Jalan Cerita
Cerita anime ini cukup sederhana dan sangat ringan untuk dinikmati. Anime ini bercerita tentang para karyawan di toko buku yang menjual beberapa perangkat buku seperti komik, novel ringan, doujinshi, dan bahkan memiliki tempat rekomendasi buku bagi pelanggan yang bingung mau membeli buku apa. Anime ini adalah anime Comedy yang dibumbui sedikit romantis, bahkan beberapa karakter mendapat banyak sorotan dalam adegan dimana mereka hanya berdua. Comedy yang ditawarkan juga hampir selalu membuat saya tertawa terbahak-bahak, meski hampir semuanya adalah kesalahpahaman belaka.

Karakter
Saya kenalkan para tokoh - tokoh yang bekerja di toko buku: Pertama ada Umio, dia benar - benar otaku sejati. Kedua Sensei  dia suka ke Umio dan juga dia adalah seorang komikus. Ketiga Hio-tan ,sepertinya dia yang paling normal, tidak mengenal yang namanya dunia anime atau komik, namun terkadang dia suka membantu Sensei dalam penggarapan komik yang hampir mendekati “Deadline”. Keempat Sommelier, Sepertinya menjadi pengisi suara tokoh ini paling enak, pasalnya dia tidak pernah berbicara sama sekali, namun dia adalah bintang dari Toko Umanohone, seperti yang saya katakan sebelumnya tentang rekomendasi buku untuk para pelanggannya, nah orang yang merekomendasikannya adalah si Sommelier ini. Kelima Fu Girl, Saya mengucapkannya “Fuga-chan”, dia perempuan yang sangat menyukai zombie, dan terlibat adegan romantis dengan Sommelier. Keenam Hameko, dia sangat suka dengan yang namanya kamera, diam - diam dia suka memotret para karyawan lain bila ada kesempatan. Dan terakhir Kantoku, Dia adalah direktur dari Toko Umanohone. Ada juga karakter lain yang bukan karyawan Toko Umanohone namun memili banyak sorotan, seperti Erobon G-Men dan Haruka Tsumori.

Art
Anime ini menyajikan Art yang tidak biasanya, maksud saya tidak buruk untuk genre Comedy, malah hal inilah yang membuat karakter terlihat lucu dan imut.

Ost
Saya sendiri tidak terlalu memperhatikan lagu pembuka maupun penutup, tapi yang saya lihat adalah lagu dengan keceriaan. Selain itu, kalau enggak salah ternyata ada latar belakang musik (BGM) bagus dengan nuansa sedikit mengharukan di episode tertentu.

Overall
Jalan Cerita : 7.8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 7.2 / 10
Ost : 7 / 10
Denki-ga no Honya-san : 7.8 / 10

Saya benar - benar menikmati anime ini, yang paling saya suka adalah bagian di saat adegan kesalahpahaman antar para karakter yang bikin ngakak :v 

Next

Related


EmoticonEmoticon