November 28, 2017

[Review Anime] Keijo!!!!!!!!


Kali ini saya akan mereview anime musim gugur 2016 berjudul Keijo!!!!!!!!. Daripada diem, gak ngelakuin apa - apa, mending saya ReWatch deh nih anime. Sekalian saya bikin reviewnya. Ok, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Keijo!!!!!!!!
Tanggal Rilis : 6 Oktober 2016
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Ecchi, Shounen, Sports
Sumber Cerita : Manga
Studio : Xebec

Sinopsis
Kaminashi Nozomi (17) adalah pesenam yang luar biasa. Sehingga begitu banyak perguruan tinggi dengan beberapa program senam terbaik mencoba untuk merekrut dia. Sayangnya untuk mereka, dia memiliki rencana lain. Karena keluarganya menjadi sangat miskin, uang adalah segalanya baginya. Itu sebabnya dia ingin melangkah ke dunia “Keijo.” “Keijo” adalah jenis perjudian olahraga di mana gadis-gadis berdiri di atas platform mengambang kecil dan bersaing satu sama lain. Tujuannya adalah untuk mendorong kontestan lain dari platform ke dalam air, tetapi mereka hanya diperbolehkan untuk menggunakan pantat atau payudara mereka untuk mendorong orang lain off. Akan Nozomi mampu bersaing di dunia intens “Keijo” dan membawa kekayaan dan keberuntungan untuk keluarganya?

Jalan Cerita
Ahahahaha Anime apa ini?! Cuma itu yang bisa saya katakan waktu nonton episode satu. Banyak yang bilang anime ini ceritanya absurd. Tapi memang benar, sih. Enggak mainstream dan sangat unik. Jadi ceritanya tentang olahraga pantat. Di mana setiap pemain beradu diatas land (semacam arena di atas air yang bentuknya bermacam-macam), tapi hanya diperbolehkan menggunakan dada dan pantat. Dan yang lebih kampretnya, semua tokohnya cewek. Jadi malah lebih ke olahraga mesumnya. Untuk lima episode pertama ini menurut saya masih dibilang perkenalan. Pasalnya keempat tokoh utamanya masih berjuang untuk masuk kelas elite. Iya, benar. Jadi bagi siswi yang hebat akan masuk kelas elite dengan fasilitas yang enak.

Karakter
Enggak banyak, sih karakternya. Saya juga enggak akan menceritakan setiap karakternya. Yang jelas di Keijo ini setiap karakternya dibuat unik dengan jurus bokongnya masing - masing. Untuk sifat sendiri menurut saya sudah mainstream. Misal tadinya enggak begitu tertarik dengan olahraga keijo, tiba - tiba jadi tertarik karena si tokoh utama yang sok hebat.

Art
Studio yang menanganinya adalah Xebec, tapi kalau dilihat grafisnya mirip seperti Shingeki no Kyoujin di mana ada garis hitam tebal dipenggambaran karakternya. Terlepas dari itu, untuk anime mesum sekelas Keijo ini menurut saya sudah keren. Beberapa adegan absurd yang agak sulit masuk diakal bisa gambarkan dengan begitu halus. Meski kalau dilihat hanya beberapa gambar frame yang diulang.

Ost
Lagu Pembuka: DREAM×SCRAMBLE! oleh AiRI dan Lagu Penutup: Fantas/HIP Girlfriends! oleh Nozomi Kaminashi (CV: Lynn), Sayaka Miyata (CV: M.A.O), Kazane Aoba (CV: Kaede Hondo), Non Toyoguchi (CV: Saori Oonishi). Waktu mendengar lagu pembukanya saya sempat mengenal suaranya, pas diselidiki ternyata benar. Yang menyanyi adalah AiRi, yang juga membawakan lagu pembuka anime Tari Tari. Kalau didengarkan dengan seksama lagunya kayak lagu idol. Sedangkan lagu penutupnya sendiri dibawakan oleh semua tokoh utama ceweknya. Untuk efek suara menurut saya luar biasa aneh tapi keren. Bokong saja bisa mengeluarkan suara tembakan macam senjata api. Pas adegan adu bokongnya itu, lo. Sudah kayak lagi perang.

Overall

Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7.5 / 10
Ost : 7.5 / 10
Keijo!!!!!!!! : 8 / 10

Bagus tidaknya nih anime jangan ditanya, deh. Saya yakin buat yang cowok pasti suka anime ini. Soalnya banyak Fan-Servicenya. Tapi, kalau kalian merasa risih melihat adegan - adegan dewasa, mending tidak usah untuk menontonnya. Terutama yang cewek. Mau bagaimana pun juga, ini memang anime untuk cowok. Saya rasa kalau untuk mengisi waktu luang dengan cerita absurd yang menghibur enggak masalah. Cuma kalau ada alasan lain, itu bukan tanggung jawab saya. Silakan menonton dengan cerdas!


Next

Related


EmoticonEmoticon