April 02, 2018

[Review Anime] Toaru Majutsu no Index II


Kali saya akan melanjutkan review anime To Aru Majutsu no Index II. Review kali ini tidak panjang karena jika di Season 2 ini terlalu banyak spoiler tidak akan seru lagi saat nontonnya.

Judul : Toaru Majutsu no Index II
Tanggal Rilis : 8 Oktober 2010
Episode : 24
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Action, Sci-Fi, Super Power, Magic
Sumber Cerita : Light novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
Index masih menjadi buronan organisasi jahat dan banyak penyihir kuat ingin membawanya untuk menggunakan buku - buku yang ada dalam ingatannya. Perang antara organisasi mulai terjadi. Index hanya bisa mengandalkan Touma yang selalu melindunginya bersama dengan Misaka dan teman - teman lainnya dari Akademi.

Jalan Cerita

Setelah menonton episode terakhir dari Season 1 terlihat seperti Index dan Touma akan hidup bahagia. Tapi ternyata musuh baru yang kuat berdatangan mengicar Index. Dan seperti biasa mereka akan bertarung dulu baru penjelasan atau bertarung sambil menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Dan juga ada sedikit Comedy serta ada beberapa Fans Service, jadi hati - hati saat menontonnya.

Karakter

Seperti yang saya bilang di atas, akan ada musuh baru yang otomatis menjadi Karakter baru, di episode 1 kalian sudah bisa melihat karakter baru tersebut. Seiring berjalannya cerita akan muncul karakter baru lagi yang akan menjadi musuh dan teman Touma. Untuk Main Karakter masih Touma dan Index.

Art

Dari yang saya lihat, model karakter dan pewarnaan sudah lebih baik dari Season pertama. Yahh walau masih ada beberapa yang kurang, seperti model karakter yang terlihat kurang rapi saat jaraknya tidak terlalu dekat.

Ost

Untuk lagu OP pertama berjudul No buts! yang dinyanyikan oleh Mami Kawada. OP ke-2 berjudul See visionS yang juga dinyanyikan oleh Mami Kawada. Untuk ED pertama berjudul Magic∞world yang dinyanyikan oleh Maon Kurosaki. Untuk ED ke-2 berjudul Memories Last (メモリーズ・ラスト) yang juga di nyanyikan oleh Maon Kurosaki. Untuk Ost nya sih saya gak terlalu suka, tapi saya suka dengan BGM dan efek - efek suara saat adegan Actionnya.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 10 / 10
Art : 9 / 10
Ost : 8 / 10
To Aru Majutsu no Index II : 8.9 / 10


Hanya butuh 19 bulan untuk menyelesaikan Season 2 ini, setelah Season 1-nya selesai pada maret 2009. Tapi sayangnya Season 2 ini masih belum menyelesaikan jalan ceritanya. Tapi tenang saja, Season 3-nya sudah ada dan akan tayang pada tahun 2018 tapi belum tau nih bulan apa tayangnya. Hmm apakah Season 3 ini akan menjadi akhir pertarungan Touma atau malah jadi semakin panjang ya?






Next

Related

1 komentar


EmoticonEmoticon