February 03, 2018

[Review Anime] Little Busters!: EX


" Yang terlihat indah itu terkadang dalam nya sangat kelam", pribahasa ini sepertinya cocok menggambarkan cerita anime ini. Yah, Kali ini saya akan mereview anime Little Busters! EX, anime yang tayang pada musim winter 2014. seru tapi berbobot ceritanya, karena setengah serinya hanya mengisahkan 1 orang.

Judul : Little Busters!: EX
Tanggal Rilis : 29 Januari 2014
Episode : 8
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural
Sumber Cerita : Visual novel
Studio : J.C.Staff

Sinopsis

Cerita dikhususkan kepada 3 orang wanita yaitu, Tokido Saya, Sasasegawa Sasami dan Futaki Kanata. Naoe Riki sebagai orang yang mengenal mereka, membantu banyak hal kepada mereka bertiga. banyak hal yang sulit dimengerti, tapi hal itu tak membuat Riki kehilangan asa dan berusaha untuk membantu.

Jalan Cerita
Ceritanya klise banget, sulit diungkapkan dengan kata - kata. karena masalah mereka di luar pemikiran saya, hanya masalah Futaki Kanata yang kiranya masuk diakal saya. Anime ini gak ada inti cerita, karena 8 episode Little Busters! EX hanya bercerita tentang mereka bertiga.

Karakter
Untuk para anggota lainnya sebenarnya mereka masih berperan penting, apalagi ketika membantu masalah Futaki Kanata. Mereka bertiga di spesialkan bagian karakter, dan saya gak bias berkomentar soal ini.

Art
Untuk grafik, khusus arc Tokido Saya, banyak menggambarkan scene di tempat gelap. di luar ruangan juga bagus, tapi pencahayaan cahaya sinar mataharinya kelihatan terlalu terik.

Ost
Opening sama dengan Little Busters! Season 1, Ending music ada 3 versi nih. yang akan saya nilai dengan judul Mezameta Asa ni wa Kimi gaTonari ni by Suzuyu, lagunya menggambarkan masa kecil mereka bertiga. Untuk nuansanya lebih cocok untuk anime genre Seinen.

Overall
Jalan Cerita : 8.2 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 8.5 / 10
Little Busters!: EX : 8.2 / 10

Genre tertulis diatas Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural. menurut saya School dan Comedy gak berperan banyak karena muncul hanya sejenak, yang berperan besar genre Drama, Slice of life, Supernatural. ketiga genre tersebut cocok dan sejalan cerita little busters! EX,apalagi Supernaturalnya yang mengingatkan saya sama anime Re:zero.


Next

Related

1 komentar

Mau bernostalgia dengan anime lama favorit anda, yuk mampir di exanime menyediakan berbagai anime lama dengan subtitle indonesia loh, penasaran kan?

Visit to EXANIME Indonesia 🇲🇨

EXANIME Indonesia


EmoticonEmoticon