December 04, 2017

[Review Anime] Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda


Kali saya mau review anime aksi yang agak absurd. Judulnya Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda. Seperti apa ceritanya? Yuk, langsung saja simak reviewnya.

Judul : Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda
Tanggal Rilis : 12 Januari 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Eps
Genre : Action, Comedy, Fantasy
Sumber Cerita : Original
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Ketika sedang kabur dari rumah, Jimon Asuta tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis berpostubuh tubuh mungil (baca : loli) yang bernama Hoshimiya Kate. Kate mengatakan bahwa ia mempunyai sebuah impian untuk menaklukkan dunia. Kemudian ia mengajak Asuta untuk bergabung dan memberikan bantuan dalam upayanya mewujudkan impiannya itu. Tentu saja Asuta tidak menanggapi perkataan Kate dengan serius. Bagi Asuta, apa yang dikatakan Kate hanyalah khayalan seorang anak kecil saja. Namun, setelah Kate menunjukkan identitas lainnya sebagai Venera, memperkenalkan para jenderalnya yang menakutkan, dan bahkan memperlihatkan kekuatan dahsyatnya yang mampu menaklukkan apa pun, Asuta akhirnya sadar bahwa dia baru saja bergabung dengan organisasi rahasia Zvezda.

Jalan Cerita
Bercerita tentang gadis kecil yang seorang pemimpin organisasi bernama Zvezda bernama Kate Hoshimiya. Kate memiliki impian, yaitu menaklukan dunia. Yap, tidak seperti anak lainnya. Kate ini sebenarnya sudah berumur, namun dia terperangkap dalam tubuh kecilnya terus-menerus. Alasannya enggak jelas, karena gk ada kilas balik yang benar - benar menjelaskan kenapa dia bisa begitu. Alasan ingin menaklukan dunia pun belum diketahui. Dalam melakukan penaklukannya, Kate tidak sendirian. Seperti yang bilang sebelumnya soal organisasi. Yap, dalam organisasi tersebut ada beberapa orang lain seperti Itsuka Shikabane, Natalia Vasylchenko, Gorou Shikabane, Yashubee Morozumi, Roboko Tsujii, dan satu lagi yang sebenarnya adalah tokoh utama dalam anime ini, yaitu Asuto Jimon. Asuta ini direkrut oleh Kate untuk masuk ke organisasi Zvezda dan bersama melawan para penghalang rencana penaklukan dunia Kate (semoga paham). Tidak seperti anggota lainnya, Asuta sendiri tidak memiliki kekuatan, dia hanyalah manusia biasa dan benar - benar tidak bisa apa - apa ketika harus melawan musuh. Tapi satu hal yang bisa dia lakukan, yaitu memasak. Masakannya luar biasa enak dan jadi koki utama di Zvezda. Haha. Oh iya, soal melawan para penghalang tadi maksudnya siapa pun yang menghalangi Kate untuk menaklukan dunia, maka akan menjadi musuh Zvezda. Dan yang paling sering dilawan adalah pasukan White Light. Kalau di film mungkin semacam pembela kebenaran. Yah, seperti itulah. Konsep ceritanya sendiri menurut saya unik. Komedinya dapet, ada romansanya pula. Cuman penjelasan mengenai alasan beberapa karakter itu “ada” sangatlah kurang. Hanya beberapa karakter yang memiliki kisah kilas balik. Tidak semua dan tidak diberi tahu kenapa Zvezda itu ada.

Karakter
Untuk karakternya saya enggak akan saya jelaskan semuanya. Setiap karakter memiliki sifat dan keunikan sendiri, juga memiliki masa lalu sendiri. Misal Natalia Vasylchenko, dia ini sangat cerdas. Menciptakan senjata dan alat - alat lainnya. Dulunya dia orang kaya, tapi karena alasan tertentu dia terkucilkan. Ah, saya lupa karena apa. Lalu Gorou Shikabane, dia dulunya preman. Tapi entah apa yang membuatnya sadar, sekarang dia membantu Kate untuk menaklukan dunia. Meski pada dasarnya tindakan ini hampir sama seperti dunia preman, sih. Tapi yang jelas tidak sekelam dulu. Untuk tokoh utama sendiri, yaitu Asuta Jimon. Seperti yang jelaskan sebelumnya, dia tidak memiliki kemampuan khusus apa pun. Tapi dia ini punya pendirian. Bukan berarti pantang menyerah, ada kalahnya Asuta ini memang sudah malas dan menyerah untuk melakukan sesuatu, tapi berkat Kate yang selalu menemaninya, dia jadi memiliki pendirian untuk terus berjuang bersama Kate menghadapai para penghalang (pengganggu) rencana penaklukan dunia Zvezda.

Art
Studio yang menggarap anime ini adalah A-1 Pictures. Penggambarannya cukup bagus, saya betah nontonnya. Adegan - adegan gelutnya dibuat dengan cukup baik, meski saya sarankan jangan terlalu berharap sih dengan actionnya.

Ost
Lagu Pembuka: Be mine! oleh Maaya Sakamoto dan Lagu Penutup: Bijoumania 「ビジュメニア」 oleh Aoi Yuuki. Saya suka lagu pembuka dan penutupnya, enak di dengar dan tidak pernah saya lewatkan. Latar musik yang pas ketika adegan gelut atau ketika sedang adegan lawan juga menjadi nilai tambah.

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 8 / 10
Ost : 9 / 10
Sekai Seifuku: Bouryaku no Zvezda : 8.2 / 10

Saya sendiri sangat menikmati setiap adegannya. Disetiap episodenya memiliki cerita unik yang sulit ditebak. Sedih dan lawaknya juga dapet. Yang suka loli? Boleh lah dicoba buat nonton anime ini. Yang suka aksi? Hmm, cocok banget. Suka komedi? Bisa dicoba juga.

Next

Related


EmoticonEmoticon