November 11, 2017

[Review Anime] Sword Art Online Movie: Ordinal Scale


Setelah sukses dengan animenya, Sword Art Online dan Sword Art Online II. Kini pada Maret 2017 lalu, Sword Art Online kembali dengan The Movienya yang berjudul Sword Art Online Movie: Ordinal Scale. Tapi saya baru nontonnya beberapa hari yang lalu sih sih :v
Gak usah banyak basa-basi langsung simak aja review nya

Judul : Sword Art Online Movie: Ordinal Scale

Tanggal Rilis : Feb 18, 2017
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 59 Menit
Genre : Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis

Tahun 2026, sebuah alat baru yang di sebut Augma dikembangkan untuk bersaing dengan Nerve Gear dan Amusphere. Augma tidak memiliki fungsi seperti pendahulunya, yang membuat si pengguna masuk ke dunia virtual. Sebaliknya, menggunakan Augmented Reality (AR) memunculkan dunia virtual ke dunia nyata. Hal ini aman, bersahabat dan memungkinkan pengguna bermain saat mereka sadar. Permainan yang paling populer pada sistem ini adalah Ordinale Scale (OS), sebuah ARMMORPG dikembangkan secera eksklusif untuk Augma.

Jalan cerita

Menceritakan tentang ingatan para player yang selamat saat kejadian SAO yang mengikuti event OS. Ingatan tersebut akan di ambil jika mereka kehabisan HP saat melawan Boss dan ingatan itu berhubungan dengan Yuna yang mati saat insiden SAO. Ingatan tersebut digunakan untuk membangkitkan Yuna sebagai AI yang hidup.
Jalan cerita SAO OS cukup rapi, karena penjelasan dan adegan battle di lakukan secara terpisah, sehingga bisa lebih terfokus pada pejelasan dan keseruan adegan battle. Lalu ada beberapa bumbu Comedy ringan, dan Romance antara Kirito dan Asuna di dalamnya loh.

Karakter

Di SAO OS hampir semua karakter mendapatkan kostum baru saat di dalam virtual OS. Tetapi beberapa karakter dari ALO tidak mendapatkan kostum seperti para pengguna Augma lainnya. Di SAO OS Asuna semakin terlihat cantik loh. Lalu banyak karakter dari SAO, ALO dan GGO yg muncul juga di SAO OS tetapi hanya sebentar saja. Lalu SAO OS mempunyai solo idol bernama Yuna, yang juga akan mengisi insert back song di beberapa adegan.

Art

Art dari SAO OS sangat bagus, pewarnaan yang cerah dah halus, pencahayaan yang tepat, bentuk karakter yang rapi sehingga membuat keseluruhan menjadi satu dan sempurna, membuat para karakter jadi semakin cantik dan keren.

Ost

Memang SAO tanpa LiSA itu seperti ada yang kurang, SAO OS memberikan lagu ending yang dinyanyikan oleh LiSA dengan single baru nya yang berjudul Catch the Moment. Tetapi sayang nya, lagu LiSA yg berjudul Catch the Moment adalah lagu yang bersemangat, dan di putar saat ending credit, menurut saya lagu semangat tidak cocok di putar saat ending credit sehingga kualitas lagunya tidak terasa. Seperti hanya sebuah lagu biasa saja.

Adegan Battle

Adegan Battle yang seru, di awal adegan battle, kamu akan melihat kemampuan pedang yang keren dari Asuna dan rencana yg keren dan matang. Kirito terlihat sangat lemah pada di awal sampai pertengahan cerita, tetapi saat Kirito harus menaikan rank nya dari rank 100.000 lebih hingga rank 9 dan adegan battle saat melawan boss SAO di lantai 100, di situlah kemampuan Kirito keluar dan adegan battle semakin seru dan menarik.

Augma

Jika SAO dulu mempunyai Nerve Gear, kini di SAO OS mereka menciptakan Augma, adalah alat mirip Neuro Linker (dari anime Accel World), sebuah alat yg terhubung ke otak yang dapat memberikan fitur mengirim email, browsing, mencari berita dan memunculkan gambar virtual yang seperti aslinya. Bedanya Augma adalah alat yang di gunakan di sekitar telinga dan membuat dunia virtual muncul di dunia nyata. Sedangkan Neuro Linker dan Nerve Gear, mengirim penggunanya ke dunia virtual.

Overall

Jalan cerita : 9.5 /10
Karakter : 10 / 10
Art : 10 / 10
Ost : 10 / 10
Adegan battle : 10 / 10
Aguma : 7 / 10
Sword Art Online Movie: Ordinal Scale : 9.7 / 10

Sword Art Online Ordinal Scale adalah salah satu anime the movie yang sangat - sangat bagus. SAO OS sepertinya sangat di persiapkan dengan matang, sangat rapi dan cukup teliti sehingga mempunyai poin - poin dengan nilai yang tinggi.

Next

Related


EmoticonEmoticon