November 27, 2017

[Review Anime] Gabriel DropOut


Saya kemarin baru selesai nonton Gabriel DropOut nih. Jadi kali ini saya mau memberikan hasil Review Anime Gabriel DropOut.

Judul : Gabriel DropOut

Tanggal Rilis : 9 Januari 2017
Episode : 13
Durasi : 23 Menit Per Eps
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio :  Doga Kobo

Sinopsis
Menceritakan keseharian malaikat bernama Gabriel yang lulus sebagai juara kelas malaikat dan dikirim ke Bumi untuk belajar di sekolah manusia. Hal ini dimaksudkan supaya sang malaikat dapat belajar mengenai manusia dan memimpin mereka ke jalan yang benar. Sayangnya, dia kemudian menjadi seorang pecandu game yang tidak mau keluar dari apartemennya.

Jalan Cerita
Gabriel DropOut mengutamakan genre Comedy dan Slice of Life, dan genre seperti School, Demon, Supernatutal hanya bumbu pelengkap saja. Comedy-nya cukup lucu dan menghibur. Di Anime ini kalian akan melihat Malaikat seperti Iblis dan Iblis seperti Malaikat, bingungkan seperti apa ? pastikan kalian menonton Gabriel DropOut untuk mendapatkan jawabannya.

Karakter
Jalan Cerita hanya berpusat pada keseharian 4 Main karakter saja, yaitu Gabriel, Satania, Vignette, Raphiel. Untuk karakter support tidak terlalu banyak. Karakteristik yang unik dan juga Kawaii membuat jalan cerita semakin asik. Pastikan kalian tidak mengklaim mereka sebagai Waifu atau kalian mungkin akan di cap sebagai lolicon !

Art
Bentuk karakter yang lucu dan manis di sempurnakan dengan pewarnaan yang baik membuat karakteristik semakin cocok dengan para karakter.

Comedy
Ke 4 Main karakter ini bisa menghibur kalian dengan ke konyolan mereka, khususnya Satania yang akan memulai api Comedy-nya dan Raphiel yang akan menjadi bensinnya sehingga membuat semakin lucu.

Ost
Untuk Opening berjudul Gabriel Drop Kick (ガヴリールドロップキック) yang dinyanyikan oleh para Seiyu dari ke 4 main karakter, Gabriel Tenma White (Miyu Tomita), Vignette Tsukinose April (Saori Oonishi), Satanichia Kurumizawa McDowell (Naomi Oozora), Raphiel Shiraha Ainsworth (Kana Hanazawa). Dan untuk Lagu Ending berjudul Hallelujah☆Essaim (ハレルヤ☆エッサイム) dengan penyanyi yang juga Seiyu dari ke 4 main karakter. Dan di episode 7 ada lagu Ending spesial berjudul Gabriel no kazoeuta (ガヴリールの数え歌) yang dinyanyikan oleh Seiyu dari Vignette Tsukinose April (Saori Oonishi), suaranya merdu banget loh !

Overall
Jalan Cerita : 8.8 / 10
Karakter : 9.5  / 10
Art : 9 / 10
Comedy : 8 / 10
Ost :7.7 / 10

Gabriel DropOut : 9 / 10

Saya gak tau ini bagaimana si pengarang bisa mendapat ide seperti ini, tapi Anime ini cukup menghibur dengan Comedy-nya. Untuk kalian yang khususnya Kristen jangan baper ya saat nonton Anime ini, Gabriel DropOut adalah Anime Comedy dan ceritanya tidak nyata. 

Next

Related


EmoticonEmoticon