November 30, 2017

[Review Anime] Watashi ga Motete Dousunda


Diselingi nonton Sakura Trick, saya juga nonton Watashi ga Motete Dousunda. Ini memang sudah saya rencanakan sebelumnya. Karena dapat rekomendasi dari teman suruh nonton anime ini. Yah, enggak mengecewakan, lah. Mungkin anime ini sangat cocok ditonton cewek, karena genrenya reverse harem. Awalnya saya pikir enggak akan sampai ke situ. Ternyata memang heroine yang dikelilingi banyak cowok. Seperti apa sih ceritanya? Langsung saja simak reviewnya.

Judul : Watashi ga Motete Dousunda
Tanggal Rilis : 7 Oktober 2016
Episode : 12
Durasi : 23 Menit per Eps
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shoujo
Sumber Cerita : Manga
Studio : Brain's Base

Sinopsis
Kae Serinuma bisa disebut seorang “fujoshi.” Kala dia melihat cowok saling dekat, dia akan berkhayal yang tidak-tidak! Suatu hari, karakter kesukaannya di anime mati, dia jadi syok berat, sampai - sampai berat badannya turun drastis. Sampai-sampai 4 pria ganteng mengajaknya jalan, tapi justru hal ini tak membuatnya tertarik, dia malah lebih tertarik melihat mereka berkencan!

Jalan Cerita
Bercerita tentang gadis SMA bernama Kae Serinuma yang merupakan cewek otaku dan fujoshi. Dia ini orangnya gendut. Dan sangat suka membayangkan cowok - cowok disekitarnya dengan fantasi liarnya. Suatu hari, karakter favoritnya dari suatu anime kesukaanya mati. Serinuma ini langsung syok dan gak mau keluar kamar selama seminggu. Sampai enggak sadar tubuhnya jadi kurus dan cantik. Pas berangkat sekolah, cowok - cowok yang tadinya benci dia jadi suka. Serinuma sendiri heran dengan perubahan tubuhnya yang drastis. Meski kini dia sudah cantik, tapi sifatnya masih sama, yaitu fujoshi. Ceritanya menurut saya enggak begitu menarik - menarik amat. Di mana cowok - cowok jadi sering mendekati Serinuma lebih dari biasanya. Dan tanggapan Serinuma pun biasa saja. Enggak terlintas kalau cowok yang mendekatinya itu suka padanya. Malah dianggap menarik karena kadang ada saja adegan di mana cowok - cowok jadi romantis. Nah, ini yang disukai Serinuma sebagai fujoshi. Ahahaha. Tapi, meski Serinuma seorang fujoshi. Terkadang dia juga bisa merasa malu ketika berduaan dengan cowok. Dan ini merupakan perkembangan yang sangat baik menurut saya. Jadi kita tahu kalau fujoshinya itu enggak menghalanginya untuk menyukai lawan jenis. Tapi karena ini reverse harem, sama seperti harem di mana satu cowok yang dikelilingi cewek, terus suruh milih siapa, biasanya si cowok bakal netral. Bukan, lebih tepatnya enggak akan berpacaran dengan salah satu cewek yang mengelilinginya. Nah, hal itu juga berlaku dengan Serinuma. Hal ini dilakukan biasanya agar para penggemar tidak kecewa. 

Karakter
Ada empat cowok ditambah satu cewek yang selalu dekat dengan Serinuma. Diantaranya Yuusuke Igarashi, Asumu Mutsumi, Nozomu Nanashima, Hayato Shinomiya, dan satu cewek bernama Shima Nishima. Masing - masing memiliki sifat yang biasa ditemui di genre reverse harem lainnya. Misal Igarashi yang merupakan cowok atletik. Dia masuk klub sepak bola dan memiliki tubuh yang atletis. Ada juga Mutsumi yang polos, dia tidak tahu kalau dirinya mencintai Serinuma. Dia ini sangat menyukai sejarah. Lalu Nanashima, biasa dipanggil Nana. Dia ini tsundere-nya versi cowok. Dan cowok terakhir, Shinomiya. Dia adik kelas yang bisa dibilang cowok kikuk. Gampang disuruh, dan orangnya enggak mau kalah. Lalu satu cewek bernama Shima, dia sama seperti Serinuma yang seorang fujoshi. Malah suka banget bikin doujin, yang kadang ia jual di acara jejepangan seperti comiket atau semacamnya. Serinuma pun menyukai karya - karya Shima yang katanya luar biasa. Shima ini orangnya malah kayak cowok, dia juga suka dengan Serinuma, malah sudah jadi rival dari karakter cowok lainnya.

Art
Studio yang menggarap anime ini adalah Brain’s Base. Kalau dilihat-lihat riwayatnya, studio ini pernah menangani Isshuukan Friends, Oregairu, dan Amnesia. Dengan masing - masing memiliki grafis unik. Terutama Amnesia yang memiliki genre sama seperti Watamote (Watashi ga Motete Dousunda) ini. Kalau dibandingkan, mungkin sama seperti Oregairu season pertama. Tapi rasanya masih enakan nonton Oregairu. Cuma bedanya, kalau Watamote ini ada selingan di mana saat adegan lucu, beberapa karakter berubah jadi chibi atau semacamnya. Itulah yang menjadi nilai tambah.

Ost
Lagu Pembuka: Prince×Prince oleh From4to7 (Para karakter cowok) dan Dokidoki no Kaze 「ドキドキの風 」 oleh Rie Murakawa. Lagu pembukanya gila! Jijik saya liatnya! Ahahahaha. Yah, selain lagu pembuka dan penutup, untuk suara menurut saya biasa dan sudah seperti pada umumnya. Tidak ada komentar, deh.

Overall

Jalan Cerita : 8 / 10
Karakter : 7.5 / 10
Art : 6 / 10
Ost : 7 / 10
Watashi ga Motete Dousunda : 7 / 10

Walaupun anime ini dikhususkan untuk cewek, tapi menurut saya enggak ada salahnya kalian yang cowok nonton ini. Candaannya juga enggak garing - garing amat. 

Next

Related


EmoticonEmoticon